Iklan lambar

Iklan lambar

Peduli Palestina LazisMu Tanggamus Galang Donasi


Tanggamus- Lazismu (Lembaga Zakat Infaq dan shodaqoh Muhammadiyah) Tanggamus, merupakan salah satu lembaga Swadaya Masyarakat di Tanggamus yang aktif mengadakan kegiatan penggalangan dana donasi untuk kemanusiaan.

Pada kesempatan kali ini LazisMu Tanggamus galang donasi Kemanusiaan untuk Palestina, kegiatan dilakukan sejak 1 Syawal 1442/13 Mei 2021 - Minggu, 30 Mei 2021. Dalam kurun waktu tersebut dapat terkumpul Rp 119.269.000. Dan masih dimungkinkan bertambah, sebelum diserahkan kepada Lazismu Wilayah Lampung.

Mengingat peran serta Palestina dalam kemerdekaan NKRI 17 Agustus 1945, melalui Mufti Besar Muhammad Amin Husaini mendukung kemerdekaan Indonesia. Bahkan seorang raja media Palestina , M Taher Ali mendonasikan seluruh tabungannya untuk kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya itu melalui jaringan radio yang dimilikinya juga aktif menggalang dukungan untuk kemerdekaan Indonesia.

Karenanya ketika Palestina kembali di agresi Istael di bulan Mei 2021, bangsa Indonesia bergerak mendukung kemerdekaan Palestina seperti yang juga dilakukan oleh Presiden Sukarno. 

Donasi didapatkan dari kantor-kantor layanan yang ada di sekolah dan cabang Muhammadiyah, LazisMu juga bekerja sama dengan berbagai komunitas seperti Pemuda Masjid Al Munawwaroh dan sebagainya. 

Akhmadi Sumaryanto, salah satu warga Gisting mengapresiasi LazisMu dan semua elemen masyarakat Tanggamus atas donasi kemanusiaan ini. Diharapkan donasi ini dapat membantu pemulihan warga Palestina pasca agresi Israel,"Tutupnya.(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.