Polri - TNI dan Pemda Way Kanan Gelar Patroli Bersama


Way Kanan, aspirasirakyatlampung.com

Untuk memastikan Kabupaten Way Kanan tetap aman, TNI-Polri Bersama Pemda (Pemerintah daerah) melakukan patroli gabungan dengan keliling Kecamatan Blambangan Umpu, pada Rabu malam. (12/5/2021).


Puluhan personel gabungan Polri TNI dan Pemda Way Kanan menggunakan sepeda motor dan mobil dinas, berpatroli di Jalan Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dipimpin oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallgan


Kegiatan dihadiri Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul, Plh. Pasi Ops Kodim 0427/WK Kapten Inf Suwito, Kasat Pol PP Kabupaten Way Kanan, anggota Polres Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan dan Satpol PP Kabupaten Way Kanan.


Patroli gabungan Polri TNI dan Pemda Way Kana, dimulai dari Tugu Mayjen Ryacudu Simpang 5, menyusuri ruas Jalan Perkantoran Pemda Way Kanan – Stasiun KAI Blambangan Umpu, Kampung Lembasung , Jalinsum Sp 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, hingga berakhir di Mapolres Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Wakapolres Way kanan Kompol Evinater Siallgan menyampaikan patroli gabungan ini sebagai persiapan perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.


Personel dari Polri, TNI, dan seluruh instansi terkait memastikan bahwa masyarakat tidak membuat kerumunan dan melakukan takbir yang sering dilakukan dengan berkeliling sambil arak-arakan kendaraan bermotor untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.


Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berada di rumah dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kekompakan antara Polri TNI dan Pemda Way Kanan dalam pelaksanan tugas di lapangan.


(Biro Way Kanan Amir Hasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.