Relawan Covid-19 Pekon Kampung Baru Perketat Pemudik Untuk Memutus Matarantai Virus Corona

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dengan adanya penerapan protokol kesehatan dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 Kepala pekon dan aparatur pekon kampung baru, kecamtan pematang sawa, kabupaten Tanggamus mendirikan posko penangulangan Covid-19.

Dengan maraknya pemudik yang datang dari luar daerah, pihak pekon kampung baru proaktif memanggil serta mendatangi para pemudik dengan memberikan arahan dan saran untuk isolasi mandiri dirumah.

" Kami mengecek kesehatan dan menyarankan supaya mereka melakukan isolasi sementara demi pencegahan penyebaran covid-19," ujar Satibi kepala Pekon Kampung baru.

Sementara bagi pemudik sangat merasa terimakasih disamping dapat mudik oleh pihak pekon mereka di perhatikan. "Alhamdulillah dengan adanya posko dan kesigapan pihak pekon kami merasa senang dan nyaman di pertanyaan Idul Fitri nanti" ujar salah satu warga pemudik.

Posko di dirikan oleh pihak pekon sejak seminggu yang lalu, dan sampai saat berita ini di terbitkan relawan kian aktif dengan maraknya kedatangan para pemudik,"Tutupnya.(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.