Iklan lambar

Iklan lambar

Saparudin Menderita Kanker Nasofaring Menahun Kini Dapat Perhatian

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Jajaran Forkopimcam Penengahan sambangi kediaman Saparudin warga Dusun Sampang Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung selatan (Lamsel) yang sudah 3 tahun  menderita Kanker Nasofaring, rabu (19-5-2021) sekitar pukul 09:30 Wib.

Ada pun yang menyambangi saparudin yakni  Camat Penengahan Erdiansyah, Ka Upt Puskesmas Penengahan Syamsul Muis, s.kep.ners,M.si. Kades Kekiling Andi Saputra, beserta jajaran.

Kepala Puskesmas penengahan  Syamsul Muis, s.kep.ners,M.si.mengatakan, pihak puskesmas sebelumnya sudah berkoordinasi dengan RSUD. Dr.H. Abdul Moeloek, Bandar Lampung untuk menjadwalkan Operasi Saparudin, namun tertunda.

"Sebelumnya tahun lalu sudah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Abdoul Moeloek, namun pada saat itu dokter terkait terpapar Covid 19 jadi di tunda "katanya.

"Pada saat itu juga Saparudin belum mempunyai BPJS Kesehatan, dan sekarang kita bantu untuk membuatkannya, Alhamdulillah sekarang sudah kita urus semua dan sudah selesai. "Lanjutnya.

Saat ini pihak Puskesmas penengahan tinggal mengajukan rujukan ke Rs.Abdoel Moeloek dan menunggu informasi selanjutnya dari Dokter terkait.

"Kita terus berkomunikasi dengan dokter terkait, tetapi untuk mengajukan rujukan harus sudah ada jadwal yang pasti, 2×24 jam lewat dari jadwal ya harus bikin lagi. "imbuhnya.

Sehubungan dengan itu, pihak Forkopimcam akan siap memfasilitasi  berupa transportasi untuk pengobatan Saparudin.

"Kita siap memfasilitasi transportasi pengobatan Saparudin, Untuk jadwal operasi akan di koordinasikan dengan pihak Rs. Abdoel Moeloek. "kata Camat Penengahan usai menengok Saparudin.

Disambangi Forkopimcam Penengahan, saprudin penderita Kanker Nasofaring  sangat berterima kasih dan merasa sangat senang atas perhatian yang diberikan padanya. Ia juga berharap pihak pemerintah kecamatan bisa mendampinginya saat tiba jadwal untuk operasi.

"Tentunya saya sangat berterimaksih kepada pak camat dan yang lainnya, sudah datang menjenguk keadaan saya saat ini, dan saya berharap dari pihak kecamatan bisa mendampingi saya nantinya ke rumah sakit di Bandar Lampung,"Harapnya.   (Ambi)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.