Supriadi Hamzah Serap Aspirasi Masyarakat kecamatan Pematang Sawa

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Anggota DPR Propinsi Lampung sekaligus Ketua fraksi partai Golkar Propinsi Lampung, Hj. Supriadi hamzah. SH melakukan kunjungan ke daerah pilihan (Dapil) 4. Kunjungan tersebut dalam masa Reses atau menyerap aspirasi masyarakat  di daerah pemilihannya.

Meskipun bertepatan dengan bulan ramadhan (Puasa) reses tersebut tetap dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan  pekon Guring kecamtan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus. Senin 10-5-2021)

Kunjungan Anggota DPR Propinsi Lampung didampingi Erlina. Spd ketua KKPG  beserta rombongan dan disambut Suhaili ketua PK Pematang Sawa beserta jajarannya didampingi Asriyanto Camat Pematang sawa dan semua Pimdes.

Asriyanto menyambut baik kegiatan reses ini, dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. Di mana berbagai keluhan sebagian perlu menjadi perhatian Kabupaten Tanggamus dan sebagaian perlu perhatian dari Propinsi lampung.

“Pematang Sawa terdiri dari 14 pekon dan terbagi 2 wilayah, 6 pekon di bagian darat dan 8 pekon di pulau, Seperti halnya dengan jalan untuk kepulau ada jalan darat tapi baru jalan setapak sedang yang di darat jalan sudah rusak untuk itu dengan kewenangan beliau dapat dianggarkan dan realisasikan. Kita ketahui, rusaknya karena kurun waktu pembangunan sudah lama ditambah faktor cuaca dan adanya mobilitas angkutan yang melebihi kapasitas yang ada." Terang Asriyanto.

Dalam kesempatan ini Asriyanto berharap kepada Anggota DPR Propinsi Lampung.

"Kiranya hal ini menjadi perhatian yang serius dari pihak Pemerintah Propinsi dan penanganannya sehingga cepat teratasi,” harapnya.

Hal serupa disampaikan beberapa perseta Terutama yakni, kondisi jalan yang rusak yang merupakan jalan poros penghubung Kecamatan dan alat tranportasi laut.

Sementara itu, Anggota DPR Propinsi Lampung sekaligus Ketua fraksi partai Golkar Propinsi Lampung, H. Supriadi hamzah. SH mengucapkan terimakasih kepada warga Pekon Guring khususnya dan warga Pematang Sawa umumnya, terutama untuk jajaran PK Pematang Sawa dan seluruh pengurus Pimdes,  Reses yang menjadi kewajiban pada tiga kali dalam setahun.

“ Salah satu fungsi DPR yakni mengawal program-program dimana ingin secara langsung mengetahui pokok-pokok pikiran dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Tentunya apa yang disampaikan akan menjadi pemikiran wakil, tentunya tidak semua melihat keterbatasan anggaran yang ada,” ujarnya.

Kepada aspirasirakyatLmpg .com,  Hj. Supriadi hamzah. SH mengatakan, pernah berkunjung ke Pematang Sawa di tahun 1997 bertemu denganTokoh adat penyibang marga Dalom Mukhtar (alm).

" Dulu di tahun 1997 saya sekali menemui tokoh adat disini memang selama ini tidak tampak perubahan pembangunan terutama mengenai jalan, dari dulu seingat saya ya sama," ungkapnya.

Informasi hasil reses akan disampaikan tahun ini jika memang anggaran yang tersedia, maka akan langsung dikerjakan. "reses kali ini tentunya juga menjadi tugas kami selaku anggota DPRD untuk mengawal program-program dan perhatian yang besar terhadap jalan-jalan poros di pelosok-pelosok. Meskipun dengan keterbatasan anggaran , karena dengan baiknya jalan dapat menyingkat waktu perjalanan dan memberikan kenyamanan pada pengguna jalan,"tambahnya.

Selaku anggota DPRD semaksimal mungkin memberikan perhatian  dan terbaik serta maksimal pada masyrakat,"Tutupnya.(Shl/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.