Iklan lambar

Iklan lambar

Tiga Tahun Menderita Penyakit Kanker Nasofaring, Saparudin Butuh Perhatian Pemerintah


Saparudin warga Dusun 5 Sampang, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) saat di jenguk Andi Saputra Kepala Desa kekiling.

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com- Saparudin (43)  warga Dusun 5 Sampang, RT.018/Rw.005  Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung Selatan (Lamsel) Sudah tiga tahun menderita penyakit  Kanker Nasofaring yang ada di lehernya butuh Perhatian pemerintah dan uluran tangan para darmawan.

sejak 3 tahun lalu Saprudin Sudah sering kali berobat baik medis mau pengobatan Alternatif ke berbagai tempat di Lamsel, tetapi belum juga ada perubahan atas penyakit yang di deritanya. Hal ini diungkap Saprudin kepada Aspirasirakyatlampung.com di kediamanya. Selasa (18-5-2021).

pada tahun 2019 lalu, kata saprudin, dari pihak Puskesmas setempat sudah pernah menjenguk keadaannya dan berupaya membantu pengobatan dengan  rujukan ke rumah sakit bandar lampung.

"Dari Puskesmas setempat sudah berupaya membantu saya untuk lakukan operasi ke RSUD. Dr.H. Abdul Moeloek, Bandar Lampung, namun tertunda di karenakan Dokter terkait pada saat itu terpapar Covid 19,"ujarnya.

Andi Saputra selaku Kepala Desa kekiling yang baru di lantik sebulan lalu,  sangat perihatin dengan penyakit yang di derita warganya itu. ia pun menyempatkan waktu untuk menjenguk saparudin di kediamanya. 

Selain memberi do'a, kedatangan Andi juga memberikan dukungan untuk kesembuhan warganya tersebut  dengan cara memfasilitasi transportasi untuk Saparudin berobat ke Bandar Lampung.

"Saya selaku Kepala Desa Kekiling sangat perihatin dengan keadaannya, saya akan berusaha dan berupaya membantu alat transportasi beliau untuk berobat ke Kalianda ataupun Bandar Lampung. "terang Andi.

Andi juga berharap kepada pemerintah Daerah Lampung selatan untuk dapat membantu meringankan beban Saparudin  karena dia tulang punggung keluarga 

"Harapan saya tentunya yang terbaik untuk kesembuhan beliau, semoga pemerintah dapat membantu meringankan beban beliau "Pungkasnya. (Ambi)










Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.