Iklan lambar

Iklan lambar

4 Tahun Anak Sekolah PAUD Numpang Di TPA Kini Akan Memiliki Gedung Sendiri

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com-
Pekon Suka Bumi memprioritaskan pembangunan pendidikan  anak usia dini (PAUD) pemberitaan hibah tanah yang di berikan oleh solihin warga kampung baru talang padang selasa (29/6/2021).
Dengan melalui rembuk Pekon tanah hibah yang terletak di pedukuhan kampung baru pekon suka bumi kecamatan Talang padang tersebut, untuk pembangunan sekolah (PAUD) mengingat selama 4 tahun anak sekolah PAUD menumpang di TPA  kakon.


"Pemberian tanah hibah yang di berikan oleh olihin warga kampung baru dusun tiga, kepada pekon suka bumi, yang gunanya untuk membangun gedung (PAUD)"ujar Sakron Alaina kepala pekon suka bumi.

"Dan Alhamdulillah saat ini telah berdiri pondasi dengan rencana tiga lokal, dua lokal untuk ruang belajar, dan satu lokal untuk ruang guru/kantor," Ungkapn Sakron Alaina  saat ia sedang mengontrol di lokasi pemasangan pondasi Selasa (29/06).

"Dengan menggunakan  anggaran dana desa yang kami peruntukan untuk pembangunan PAUD  sebagaimana, saat ini pendidikan sangatlah penting dengan banyaknya anak anak usia dini di pekon kami."ucap  kakon.

Sebelumnya PAUD yang kami beri nama Ibu sejati 2 ini menumpang di TPA  tapi karena banyaknya anak - anak yang membutuhkan pendidikan di usia dini dan tempat pun masih menumpang, akhirnya kami prioritaskan di tahun ini untuk membangun tempat pendidikan paud .

Selain paud "Ibu sejati 2" ini ada juga paud "Ibu sejati 1" yang terletak di pekon suka bumi.
Alhamdulillah setelah lebih kurang empat tahun berdiri hingga saat ini paud Ibu sejati 2 telah memiliki 50 jumlah murid paud."tambah kakon

Ia berharap dengan adanya bangunan paud ini masyarakat yang  ada di dusun tiga empat dan lima yang memiliki anak balita dapat menitipkan anaknya di sini  dengan mudah,
dan pendidikan anak anak dapat berjalan dengan baik hingga akhirnya tercipta anak anak yang cerdas dan pandai,"tambah kakon.

Jajuli masyarakat pekon setempat sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan paud ini.

"Kami wakil dari masyarakat pedukuhan kampung baru sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah khususnya kepala pekon Sukabumi karna telah mengutamakan  pembangunan pendidikan anak anak,di mana masa sekarang ini pendidikan sangat di utamakan". pungkasnya, (Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.