Berkat Kerja Keras Ustadz Ubaidillah TPA Berkembang Menjadi Pondok

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Ustadz  Ubaidillah warga Pekon Pungkut, Kecamatan Pugung, kabupaten Tanggamus dirikan Tempat pengajian anak (TPA) pada tahun 2000 dan di  tahun 2018 berkembang menjadi pondok pesantren, dengan jumlah santri 50 Santri untuk TPA berjumlah 200 Anak.  Rabu (16/6/2021)

Walaupun sederhana santriawan dan santriwati cukup banyak yang belajar mengaji di pondok pesantren Nurul Ibtida.

" Untuk santriawan yang menetap di pondok ada 30-an sedang santriwati 20 anak, untuk TPA dan pengajian malam itu kurang lebih 200 orang," terang ustadz Ubaidilah

Lanjutnya untuk santriawan menetap di pondok sedangkan santriwati tinggal di rumah Ustadz Ubaidillah.

" para santri berasal dari Pekon Pungkut dan Pekon tetangga bahkan ada yang dari luar kecamatan. Pada tahun 2019 pondok pesantren mendapatkan bantuan dari pekon sebuah MCK dari luar pekon belum ada," tambahnya.

Kepada Aspirasirakyatlampung .com menjelaskan, kesempatan ini Ustadz Ubaidillah menngharapkan perhatian pemerintah kabupaten dan instansi yang peduli dengan adanya pondok pesantren.

" Kami disini mengharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten dan instansi-instansi yang perduli dengan adanya pondok pesantren, terutama yang kami keluhkan di sini adalah sumber air maka dari itu kami sekali lagi mohon bantuannya supaya pondok kami lebih maju, walaupun Pemerintah Pekon sudah banyak memberikan bantuan," tutupnya.

Sementara itu Roswati ketua LKS Alamanda disela-sela kunjungannya menyalurkan bantuan donasi kepada ananda Windi menyempatkan singgah di pondok pesantren Nurul Ibtida.

" Setelah melihat dan menyaksikan sendiri keadaan dan keluhan pak ustadz, saya akan berusaha dan berkoordinasi dengan kitabisa.com untuk mencarikan donasi supaya pondok kita ini lebih maju," katanya.(Suhali/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.