Iklan lambar

Iklan lambar

Camat Penengahan Bersama Kabid Perumahan Sambangi Rumah Warga Yang Roboh

 Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Camat Penengahan Erdiansyah bersama jajaran, sambangi rumah Wisna Wijaya (48), Warga Dusun Buring Desa Sukabaru  Kecamatan Penengahan yang rumahnya roboh akibat curah hujan deras disertai angin kencang, kamis (17/6/2021).

Selain camat penengahan,  Kepala Bidang perumah Dinas Perkim lamsel Fero Varendo, Danramil 03/Penengahan Kapten INF. Rudi Teguh, Bhabinsa Desa Sukabaru Serda Mateus, beserta jajaran lainnya juga turut menyambangi.

Selain mengecek kondisi rumah Wisna, camat penengahan juga memberikan bantuan. "Untuk sementara kita memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan memasak, alat tempat tidur dan lain sebagainya, "kata Erdiansyah.

Kepada warga  setempat Erdiansah menghimbau untuk bergorong royong membantu korban rumah Roboh tersebut.

"Harapan saya masyarakat dapat bergotong royong membantu korban, pada masyarakat lain untuk dapat berhati-hati menimbang kondisi cuaca buruk. bila ada hal seperti ini segera di laporkan kepada pamong setempat agar dapat segera membantu,"harapnya.

Sementara itu, Kabid Dinas Perkim Fero Varendo yang juga menyambangi rumah korban mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan bantuan.

"Sementara ini kami meminta data-data korban dulu, setelah itu mengusahakan secepatnya memberikan bantuan berupa material-material bangunan kepada korban,"ucapnya.

Menurut Keterang korban, Musibah tersebut terjadi pada hari rabu (16/6) pagi, sekitar jam 06:00 WIB.

"Dari jam 03:00 pagi itu kan turun hujan pak ditambah angin kencang sampai jam 06:00, terus terdengar suara kayu rumah ini mau roboh, langsung saya sama anak saya keluar rumah dan ngamanin barang-barang, alhamdulillah kami gak kenapa-napa, "terang Wisna.

 Setelah kejadian tersebut, untuk sementara Wisna beserta kedua anaknya tinggal di tempat saudaranya.

"Ya sementara nunggu bantuan dari pemerintah pak, saya sama anak saya tinggal di rumah saudara saya dulu, "tuturnya.

Wisna yang kesehariannya sebagai buruh harian berharap pada Pemerintah agar segera membantu membangun rumahnya kembali.

"Harapan saya pak,  seutuhnya dapat bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumah saya ini,"harap Wisna memungkasi.(Ambi)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.