Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanggamus mengadakan workshop Kelas Menulis.


Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tanggamus mengadakan workshop Kelas Menulis. Workshop dengan tema Pengembangan kekhasan Koleksi Perpustakaan melalui Kelas Menulis Buku Antologi Inovasi Pustaka 2021 diikuti 70 peserta yg terbagi menjadi 2 kelas. Hal ini bisa jadi akan dicatat dalam sejarah dengan adanya kegiatan ini, Rabu,  (16/6/2021)

Kepala Dinas, Gigih Rudiansysah, SE dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kelas menulis ini diadakan selain merupakan program kerja Dinas juga bertujuan menumbuhkan minat baca.

"Ini bisa memberikan sumbangsih pemikiran bagi pembangunan Kabupaten Tanggamus. Dengan harapan akan tumbuh dan berkembang penulis-penulis dari Kabupaten Tanggamus." Ungkapnya

Workshop ini dibagi 2 sesi : sesi offline (tatap muka) pada hari Rabu, 16 juni 2021 dan Kamis, 17Juni 2021 serta sesi online yg diikuti seluruh peserta pada hari jumat, 18 Juni 2021.

Kelas menulis ini dipandu oleh coach Yeni Ernani, penulis nasional kelahiran Gisting, 44 tahun lalu dan Istiqomah Bahariawan (nama penanya Rindu). Pada kesempatan ini banyak hal yang disampaikan coach Yeni Ernani bagi penulis pemula, seperti menulis itu mudah semudah menulis status, menulis itu tidak memerlukan waktu khusus, ide menulis itu dapat berasal dari mana saja.

Peserta kelas menulis ini beragam dari petani , wiraswasta, guru, dosen, penyuluh, pegawai pemda .

Salah seorang peserta, Akhmadi Sumaryanto, mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah yang sudah mengadakan acara ini. 

" Dengan mengikuti kelas menulis ini, banyak manfaat yang bisa diambil yaitu dapat menyampaikan ide-ide dengan cakupan lebih luas, tulisannya akan abadi, dan penulisnya dikenang sepanjang masa." Kata Akhmadi.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.