Iklan lambar

Iklan lambar

Jelang Lomba Desa, Bupati Lamsel Sambangi Kantor Desa Pasuruan

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Dua hari menjelang lomba Desa tingkat Provinsi, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim PKK Hj. Winarni dan wakil Nuri Maulida beserta jajaran Dinas terkait sambangi Kantor Desa Pasuruan, senin (14/6/2021).

Dalam kunjungannya itu, Nanang menyampaikan beberapa hal terkait persiapan lomba desa yang akan di gelar pada hari rabu (16/6).

"Beberapa hal yang saya sampaikan mengenai tehnis persiapan sampai dengan penilaian, dengan situasi masih dalam pandemi covid-19, dari sebelum pandemi ini, lomba desa begitu meriah, tapi bukan berarti pada lomba kali ini kita tidak mengurangi kemeriahan kita, "ujar Nanang.

Selain itu, kata Nanang, dalam lomba desa ini membutuhkan kesempurnaan dalam hal penilaian serta harus mempersiapkan secara maksimal untuk mencapai prestasi.

"Dalam hal ini kita tidak bermain-main bagaimana caranya untuk mencapai juara itu harus, apapun kita benahi, partisipasi dari masyarakat yang mandiri punya inovasi motifasi dan semangat, karena kalau kita tidak mempunyai keinginan untuk menjadi juara tidak usah mengikuti lomba,"imbuhnya.

Menurut Nanang Ermanto, Hal yang harus di persiapkan dalam lomba desa ini meliputi, Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan, Kesehatan dan Lingkungan Desa, maka oleh karna itu, ia mengharapkan untuk mempersiapkan semuanya secara maksimal.

"Saya mengharapkan kepada jajaran kecamatan untuk mempersiapkan semaksimal mungkin, saya yakin dan saya percaya lampung selatan cukup berpengalam dalam lomba desa,"harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasuruan Sumali menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati beserta jajaran yang sudah menyambangi Desanya serta memberikan masukan-masukan yang positif.

"Saya sangat berterimaksih atas kehadiran pak Bupati ke desa kami, sungguh ini adalah suatu kebanggaan bagi kami, "ucapnya.

Kemudian ia mengatakan, persiapan menjelang lomba desa ini sudah dilakukan selama 3 bulan, saat ini sudah hampir 100%.

"Tinggal finishing lagi, untuk saat ini kita melengkapi kekurangan-kekurangan yang belum terselesaikan,"katanya.

Selain itu, lanjut Sumali, keunggulan-keunggulan yang ada di Desa Pasuruan akan di tampilkan dengan maksimal, yaitu pada bagian Kampung Tangguh, Kampung Literasi, Smart Vilage, dan juga Lumbung Gizi Desa.

"Pada bagian internet ada kampung literasi, yaitu menyiapkan 1 rumah satu perpustakaan, kemudian kita ada wifi gratis untuk belajar yang ada di balai desa pasuruan ini dan di beberapa titik di dusun pasuruan, serta lumbung gizi desa, ada perkebunan, kolam ikan, kandang ternak, kemudian kampung tangguh, kita juga adakan pengecekan suhu yaitu dari rumah ke rumah, serta smart vilage, untuk pelayanan sudah berbasis IT, "terangnya. (Ambi).




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.