Iklan lambar

Iklan lambar

Jembatan Pekon Belu Dulu Angker dan Rawan Tidak Kriminal, Kini Berubah Menjadi Sangat Indah

Tanggsmus, Aspirasirakyatlampung.com - Jembatan Way Belu penghubung 2 kecamatan Wonosobo , Kota Agung Barat dan merupakan salah satu jembatan di jalan lintas barat, menyedot perhatian banyak pihak, karena view jembatan yang begitu menarik perhatian.

Jembatan yang dulu gelap dan suram terkesan angker dan rawan akan tidak kriminal, kini berubah menjadi sangat cantik. Bagian jembatan, kini diberi lampu warna-warni, sehingga membuat jembatan tersebut makin instagramable dan layak menjadi salah satu spot foto kekinian.

Jonlie kepala pekon, Pekon Belu, kecamtan Kota Agung Barat, kabupaten Tanggamus menuturkan, selain untuk keindahan dan menghilangkan kesan angker serta menunjukan kepada masyarakat luas Belu kini berbeda dengan Belu yang dulu.

" Kami ingin membuktikan kepada halayak umum bahwa Tanggsmus khususnya Belu adalah masyarakat yang santun dan ramah menerima semua kalangan," tuturnya.

Tambahnya Sudah mulai terlihat hasilnya. Saya juga tidak menyangka akan sebegitu menariknya.  " Ini aset bersama yang harus dijaga. Jangan sampai dirusak oleh tangan-tangan jahil,”  tambahnya

Harapannya, jembatan tersebut selain digunakan untuk keperluan utama, yakni membantu mobilitas warga untuk melewati Sungai Way Belu juga bisa dijadikan salah satu destinasi wisata terutama untuk keperluan fotografi.

“Yang kita harapkan seperti itu. Tidak hanya jadi tempat penyeberangan saja. Tapi keberadaan jembatan ini menjadi simbol keramahan masyarakat Belu, dan mengajak rekan-rekan kepala pekon untuk bersama-sama untuk berinovasi," tutup Jonlie

Meskipun hanya berupa jembatan, ia yakin banyak yang akan tertarik dan datang, meskipun hanya mengambil foto sejenak. Dengan demikian akan menghilangkan kesan-kesan negatif untuk wilayah Tanggamus dan merupakan ikon baru untuk Pekon Belu.

Dilain sisi Davi salah satu pengunjung sangat terkesan dan tersanjung melihat keindahan jembatan Way Belu.

"Saya sangat takjup melihat keindahan jembatan di malam hari semoga ini menjadi kebanggaan kita semua," kata Davi

Setiap pengunjung harus memperhatikan keramaian lalulintas, karena di lokasi ini merupakan jalur utama penghubung antar kabupaten,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.