Iklan lambar

Iklan lambar

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Kampung Baru Kembali Bangun Jalan Rabat Beton

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Di tengah pandemi covid-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Kampung Baru, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan rabat beton, selasa, (1/6/2021).

Selaku ketua panitia pelaksana, Ashar mengatakan, pembangunan jalan sepanjang 600 meter tersebut terletak di Dusun 2 Desa Kampung Baru, sebelumnya pada tahun 2020 lalu sudah di bangun rabat beton, namun saat itu pembangunan hanya sampai 348 meter sehingga masyarakat masih mengeluh saat melintasinya.

"Pembangunan jalan tersebut dengan panjang 600 meter memang sudah di bangun pada tahun 2020 lalu, namun belum selesai sehingga masyarakat mengeluh saat melintasi jalan yang tidak sama rata. kemudian pada tahun 2021 ini kembali di lanjutkan dengan volume 252m × 3,7m × 0,15m menghabiskan anggaran sekitar Rp.208,999,000., "kata Ashar saat berada di lokasi pembangunan.

Jalan tersebut, lanjutnya, selain di gunakan untuk akses mengangkut hasil bumi, juga merupakan jalan alternatif saat terjadi kecelakaan di jalan lintas.

 "sebagai kampung tertib lalulintas, jalan itu juga dijadikan jalan alternatif  ketika terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan lintas  sehingga bisa mengurai jika terjadi kemacetan,"terangnya.

Kepala Desa Kampung Baru, Efendi menyebutkan pada tahun 2021 ini telah menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD ) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.1,069 miliar, rincian Dana Desa sebesar Rp. 731 juta dan Alokasi Dana Desa Rp. 325 juta. "Mudah-mudahan wabah covid-19 cepat tuntas, sehingga pembangunan di desa bisa normal kembali,"harap efendi memungkasi.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.