Iklan lambar

Iklan lambar

Pekon Kampung Baru Telah Rampung Pemutakhiran Data Desa Berbasis SDGs

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com- Pemutakhiran data berbasis SDGs desa yang digaungkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data.

Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pekon Kampung Baru, kecamatan Pematang Sawa, kabupaten Tanggamus sudah menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs desa. Selasa. (8/6/2021)

Kepala pekon, Pekon Kampung Baru Bapak Satibi menyampaikan, penyelesaian pemutakhiran data berbasis SDGs Desa tidak terlepas dari peran semua pihak yang selalu memberikan dukungan penuh agar berjalan dengan baik dan tepat waktu.

“Alhamdulillah, kita dapat menyelesaikan pemutakhiran data SDGs, semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak terutama dari dukungan pihak kecamatan dan pendamping desa. Begitu juga dengan kerja keras para relawan, para kepala dusun dan semua perangkat pekon serta sejumlah pihak lainnya,” jelasnya kepala pekon.

Pemutakhiran data di Pekon Kampung Baru terselesaikan dengan rincian instrumennya yakni survei desa sudah terselesaikan, survei Dusun/RT sebanyak 3 Dusun/RT, survei KK sebanyak 258 KK dan survei warga sebanyak 981 jiwa. Dan masih terdapat 3 warga menunggu konfirmasi dari yang besangkutan.

“Alhamdulillah, data yang telah selesai ini akan menjadi pedoman buat kami dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa nantinya dengan membuat program yang mengarah pada SDGs desa sehingga rencana pembangunan didesa kami semakin terarah menjadi lebih baik lagi,” kata kepala pekon Satibi,"Tutupnya.

(Suhaili/Yuntina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.