Iklan lambar

Iklan lambar

Pembangunan Pamsimas Kampung Gunung Sari Mubazir

 


Way Kanan - aspirasirakyatlampung.com

Diduga pembangunan Pamsimas Kampung Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas tidak dimanfaatkan untuk warga (02/06/2021).


Setelah meminta keterangan kepada warga, warga pun membenarkan hal itu. Ada nya Pamsimas di kampung Gunung Sari Mangkrak alias tidak terpakai, betul KWH listriknya sudah ada namun tidak terpakai. Sumur bornya pun ratusan meter jaraknya dari bangunan Pamsimas nya bagai mana air akan mengalir.


Menurut warga "airnya pun belum dialirkan ke rumah-rumah warga, bagai mana akan mengalir pipa untuk mengalirkan airnya pun belum di pasang". Jelas warga yang di mintai keterangan.


Seharusnya sudah mengalir, karena bangunan Pamsimas tersebut sudah satu(1) tahun selesai di bangun karena bangunan itu adalah bangunan tahun 2020 yang lalu

seharusnya sudah di gunakan dan di alirkan ke rumah masyarakat tetapi ini tidak, (ada apa di Pamsimas itu..?) Sedangkan pemerintah pusat memberikan bantuan itu untuk digunakan oleh masyarakat Kampung Gunung Sari, untuk kebutuhan sarana air bersih di kampung itu.


Setelah di konfirmasi kepada Pj Kepala Kampung melalui ponsel Kamis (03/06/2021) Pj kepala kampung mengatakan "itu bukan pekerjaan saya..! Itu pekerjaan kepala kampung yang lama (caing)" jawabnya. 


Seharusnya Pj dan sekretaris kampung memperhatikan pekerjaan itu karena mereka harus bertanggung jawab atas bangunan yang sudah menjadi aset kampung, walau dengan dalih apa pun terkesan saling lempar tangung jawab.


Kepada aparat penegak hukum yang ada di way kanan atau propinsi Lampung harus di tindak sesuai hukum yang berlaku sesuai dengan kesalahannya.


(Amir/Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.