Iklan lambar

Iklan lambar

Pemdes Kuripan Kembali Salurkan BLT-DD Tahap Ke 5 Bulan Mei 2021

 Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-5 bulan mei 2021, kembali di salurkan untuk 62 KPM di Desa Kuripan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), selasa (29/6/2021).

Seluruh jajaran Pemerintahan Desa Kuripan hadir dalam giat penyaluran bantuan itu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah mengatakan, untuk jadwal penyaluran BLT-DD tidak menentu.

"Penyaluran bantuan ini jadwalnya ngacak, mau kita itu rutin tiap bulan atau sekaligus, tapi aturan dari pusatnya seperti itu, "kata Suhatsyah.



Selain itu, terkait pandemi Covid-19, Suhatsyah menghimbau kepada warganya untuk menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan agar penyebaran virus berbahaya tersebut tidak menyebar di wilayahnya. "Sekarang ini, dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang, minimal 50 orang saja sudah dilarang, "tuturnya.

Ia juga meminta pada masyarakat Desa Kuripan untuk menjalani Vaksinasi agar pandemi segera selesai. "jangan takut di vaksin, silahkan besok (30/6) daftar ke aparat Desa atau langsung datang ke aula GSG Penengahan, "tutupnya.

Di luar dari pada itu, Sekretaris Desa Kuripan, Dian Saputra meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat agar kebersihan lingkungan tetap terjaga. 

"Sekarang ini sudah kita sediakan tong sampah di sepanjang jalan depan rumah warga, jadi sampah tersebut tinggal masukan saja ke dalam tong, kalau tidak muat, taruh saja di dekatnya tetapi di bungkus dengan kantong plastik, "imbuhnya. (En/Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.