Iklan lambar

Iklan lambar

PPKM Berskala Mikro Kembali Diterapkan, Warga Desa Gandri Di Harap Lebih Disiplin Prokes

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Camat Penengahan Erdiansyah bersama Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi, Danramil 03/Penengahan Kapten INF. Rudi Teguh beserta Tim Satgas Covid -19 setempat monitoring pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Gandri, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), senin (21/6/2021).

Pemberlakuan PPKM berskala mikro tersebut sudah tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Lamsel nomor 5 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro.

"Pemberlakuan PPKM untuk saat ini kita terapkan di Desa Gandri dulu, mengingat angka kasus covid 19 tinggi di desa tersebut,  "ucap Erdiansyah.

Ia mengatakan, setiap Dusun di Desa Gandri di siapkan posko satgas Covid -19.

"Di setiap titik Dusun tersebut disiapkan posko untuk dilakukannya pengecekan suhu  terhadap masyarakat yang keluar masuk Desa, dan menghimbau untuk tidak melaksanakan keramaian, "tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gandri, Turisman mengatakan bahwa di Desanya tersebut saat ini ada 6 kasus positif Covid -19 dari hasil rapid test antigen.

"Yang 3 orang sudah dinyatakan sembuh, yang 1 orang masih di rumah sakit, yang 2 orang masih dalam isolasi mandiri, "kata Turisman.

Oleh karena itu, ia dan aparaturnya selalu mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakatnya untuk terus disiplin patuhi protokol kesehatan (prokes).

"Sosialisasi dan edukasi terus kita jalankan dengan semaksimal mungkin, menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan, kemudian membagikan masker, pembuatan posko Covid -19, penyemprotan disinfektan, dan pembagian hand sanitizer, "urai Turisman.

Ia mengungkapkan sebelum adanya kasus Covid -19 di Desa Gandri, untuk acara resepsi pernikahan berjalan seperti biasa tetapi setelah ada warganya yang terpapar, segala kegiatan baik bersifat umum maupun pribadi yang menciptakan kerumunan di tunda untuk sementara waktu. Ia juga berharap masyarakat bisa lebih bijaksana, bisa bekerja sama menekan perkembangan Virus berbahaya tersebut.

"Saat ini segala kegiatan baik itu umum maupun pribadi yang memicu berkumpulnya masyarakat, sementara tidak kita ijinkan dulu, "terangnya.

"Dengan kesadaran dari masing-masing masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan harapan kami juga adanya suport dari satgas covid -19 baik itu dari Kecamatan maupun dari Kabupaten, "pungkasnya. (Ambi)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.