Iklan lambar

Iklan lambar

Waris Basuki Sah Jabat Wakil Ketua DPRD Lamsel

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat paripurna pengangkatan wakil ketua sisa masa jabatan 2019-2024.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Hendry Rosyadi, dilaksanakan di gedung DPRD Lamsel, Senin (7-6-2021).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Bupati Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa, Forkopimda, ketua pengadilan negeri, komisioner KPU serta Ketua DPC Partai Gerindra Lamsel, Fahrorrozi.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan, Hendri Rosyadi mengatakan peresmian pengangkatan wakil ketua berdasarkan surat keputusan gubernur lampung nomor G/287/B.01/HK/2021 tanggal 24 Mei 2021.


Wakil Ketua DPRD Lamsel sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Waris Basuki menggantikan Darol Khutni (almarhum) dari Partai Gerindra dan berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 Pasal 114 ayat 1 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD kabupaten/kota menyatakan bahwa jabatan wakil ketua DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW).

Bupati Nanang Ermanto mengucapkan selamat pada wakil ketua DPRD lamsel yang baru.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat pada Bapak Waris Basuki. Hadirnya Pak Waris di sisa jabatan pimpinan DPRD Lamsel diharapkan dapat berjalan harmonis dengan anggota lainnya begitu pun juga dengan eksekutif," harap Nanang.

Lebih lanjut Nanang Ermanto menjelaskan, peresmian pengangkatan wakil ketua DPRD berdasarkan musyawarah badan permusyawaratan (Banmus) DPRD Lamsel yang dilaksanakan 4 Juni 2021.

"Kami pimpinan daerah mengharapkan dengan lengkapnya unsur pimpinan DPRD dari Gerindra, Insya Allah kami yakin mudah-mudahan Partai Gerindra bisa terus bersinergi dengan partai-partai yang ada di parlement ini untuk menjalan roda pemerintahan bersama eksekutif dengan baik untuk kepentingan rakyat," ungkapnya

Sebelum menutup rapat paripurna, Ketua DPRD, Hendri Rosyadi mengucapkan selamat bertugas pada Waris Basuki yang telah resmi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Lamsel.

"Selamat pada saudara Waris Basuki yang telah mengucapkan sumpah dan janji semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," ucap hendri Rosyadi seraya menunutup acara rapat paripurna tersebut.(En/Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.