Iklan lambar

Iklan lambar

Winarni Tinjau Kesiapan Desa Pasuruan Hadapi Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni bersama  Wakil ketua, Nuri Maulida tinjau kesiapan Desa Pasuruan menghadapi lomba desa tingkat kabupaten, senin (7-6-2021).

Dalam kunjungannya itu, turut di dampingi Kepala Dinas Pemerdayaan, Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Kepala Dinas ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pertanian, Camat Penengahan, Kepala Desa Pasuruan serta Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Winarni memberikan apresiasi pada Camat dan Pemerintahan Desa setempat. "Inovasi, kreatifitas dan partisipasi di Desa Pasuruan ini sangat bagus, serta di dukung oleh Pak Camat yang inovasinya banyak, dan tercetuslah ide-ide kreatif di desa pasuruan ini sehingga menunjang lampung selatan bisa juara nasional, termasuk percepatan penurunan stanting. "kata Istri Bupati Lamsel tersebut.

"Kemudian untuk mempercepat penurunan stanting tercetuslah lumbung gizi desa tujuannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang memang terkena stanting. "lanjutnya.

Selain itu terkait kampung literasi ini, kata Winarni, dapat menyita penasaran si penilai. "Dari 6 hal pemaparan itu tidak semua di kunjungi, Alhamdulillah desa pasuruan di kunjungi dan ketika di kunjungi itu berarti ada rasa penasaran dari tim penilai artinya  desa pasuruan ada nilai lebih. "imbuhnya.

Kemudian ia juga mengharapkan agar masyarakat desa pasuruan tetap semangat dan menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam gotong royong untuk memperjuangkan jadi juara Nasional.

"Apalah artinya semangat Pemdes tanpa ada bantuan dari masyarakat, karna itulah satu satunya hal yang bisa membuat desa pasuruan juara nasional, yaitu partisipasi dari masyarakat juga. "pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kades Pasuruan Sumali mengatakan, akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menjadi juara dalam lomba desa tingkat kabupaten di tahun ini.

"Kami akan siap melaksanakan tugas yang di berikan kepada desa pasuruan untuk mewakili lampung selatan, kemudian kami akan tetap menggiatkan warga untuk terus mempersiapkan untuk lomba desa ini. "harapnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.