Erdiansyah Camat Penengahan Beserta 9 Pelaku UMKM Gelar Pembinaan

Erdiansyah Camat Penengahan Beserta 9  Pelaku UMKM

 Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Camat Penengahan Erdiansyah beserta 9 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gelar pembinaan dan pembentukan forum se-Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), kamis (1/7/2021).

Setelah di lakukannya pembentukan dan pengukuhan forum UMKM maka di tetapkan Haris Pratama dari Desa Way Kalam sebagai ketua, kemudian Risna dari Pyana Farm Desa Kekiling sebagai sekretaris.

Dalam acara itu, turut hadir Camat Penengahan Erdiansyah beserta staff dan 9 orang pengusaha produk UMKM se-Kecamatan Penengahan.

Selaku Camat Penengahan Erdiansyah mengungkapkan, bahwa ada berbagai macam produk andalan UMKM di wilayahnya.

"Produk andalan UMKM Kecamatan Penengahan yaitu Kopi Krakatau, Kopi Dano, Kopi Nanjum, Kripik Gedang Kriuk, Wedang Jahe Haris Lahang, Gula Semut, Kemplang Kelaten, Dodol Wagirah, Kue Kering Alrendra, dan Kopi Aqila, "ungkapnya.

Selanjutnya Erdiansyah juga mengatakan, program tersebut kedepannya akan bekerja sama dengan market-market di lokasi strategis. 

"Akan dibuat pokok UMKM dan bekerja sama dengan PKK, kemudian digitalisasi market produk kedalam market place, serta pengadaan bazar UMKM secara terjadwal, "ucapnya

Ia juga akan mengusahakan agar forum tersebut secepatnya mendapat izin dari dinas terkait. "Jika terjadi kendala dalam perizinan, permodalan, pemasaran, dan perluasan pasar, di rencanakan akan menjadi forum pengembangan UMKM sekaligus menjebatani, "terangnya.

Pada kesempatan itu, selaku ketua forum UMKM kecamatan Penengahan, Haris Pratama sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dan para pelaku UMKM.

"Terutama saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan yang sudah mendukung dan mensuport usaha kami (UMKM), "tutur Haris pratama yang juga pengusaha gula semut aren dan wedang jahe.

"Di saat sekarang ini kan perekonomian lagi sulit, dengan adanya peluang usaha ini, insyaallah bisa membantu perekonomian pribadi dan juga masyarakat setempat. "tuturnya lagi.

Ia juga meminta kepada para pelaku UMKM untuk saling mendukung. "Harus bisa bersama bersinergi, dan mendukung, karena dengan adanya forum ini kita harus bisa saling melengkapi, "tutupnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.