Iklan lambar

Iklan lambar

Ikuti Instruksi Bupati ,Kec Penengahan Gelar Rakor Satgas Covid-19

 

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com-Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Penengahan gelar rapat khusus tindak lanjuti instruksi Bupati Lampung Selatan (Lamsel) terkait penanganan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Penengahan, Lamsel, selasa (6/7/2021).

Acara tersebut berlangsung di aula Kantor Kecamatan Penengahan di hadiri oleh, Camat Penengahan Erdiansyah, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi, Kepala Puskesmas Syamsul Muis, Bhabinsa Desa Pasuruan Yuskarnanto, Satgas Covid-19 setempat, beserta beberapa Kepala Desa yang terkait.

Pada kesempatan itu, Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 kian meningkat di wilayahnya, jajaran forkopimcam penengahan mengambil langkah cepat untuk segera menangani hal tersebut.

" kita akan memperketat dan membatasi kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian. dan untuk posko Covid-19 harus stanbay, kemudian memantau mereka yang terpapar untuk isolasi mandiri, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara massal yang akan bekerja sama dengan dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada tiap Desa terkait dalam waktu dekat ini, "kata Erdiansyah.

Kepala Puskesmas Penengahan Syamsul Muis membenarkan bahwa di Kecamatan penengahan terdapat 12 Desa yang terpapar/reaktif virus Covid-19.

" 12 Desa tersebut ialah Desa Belambangan, Desa Kekiling, Desa Kuripan, Desa Rawi, Desa Pasuruan, Desa Kelaten, Desa Waykalam, Desa Sukabaru, Desa Gedung Harta, Desa Gandri, Desa Suka Baru dan Desa Penenghan, "kata Kepala Puskes melalui pesan singkat whatsApp.

Selain itu, Ia juga berpesan pada masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga yang terpapar virus itu.

"Edukasi pada masyarakat untuk tidak mengucilkan yang reaktif, harus tetap memberikan bantuan moril dan materil. terutama kita arahkan untuk merealisasikan Dana Desa untuk bantuan sembako kepada keluarga terisolasi, selain itu bantuan juga kita usulkan ke Dinas Sosial Kabupaten lamsel, "terangnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.