Iklan lambar

Iklan lambar

KJKS Sabilil Muttaqien Gisting Adakan Pelatihan

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung com - Peningkatan kemampuan melayani merupakan suatu keharusan bagi mereka yang bergerak di bidang pelayanan publik. Salah satunya adalah Koperasi Jasa Keuangan Syariah. Koperasi yang bergerak di bidang pelayanan keuangan bagi umat yang mengutamakan ketaatan kepaea syariat Islam. Salah satunya adalah KJKS BMT Sabilil Muttaqien Gisting Tanggamus.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman syariat di bidang keuangan dan pelayanan kepada mitra serta menghangkan riba dalam pelayanan KJKS BMT Sabilil Muttaqien Gisting mengadakan Dauroh (Pelatihan) Bertempat di Ponpes Sabilil Muttaqien Gisting, Senin (5 /7/2021).

Pelatihan dibuka oleh Drs. Muhibbun, MPd. Dalam sambutannya, diharapkan pelatihan ini menghasilkan pegawai yg paham ttg syariat Islam dibidang keuangan dan bisa menerapkan dalam transaksi.

Dalam pengantarnya Ketua KJKS BMT Sabilil Muttaqien melaporkan bahwa pelatihan diikuti pegawai semua cabang dan dihadiri PDM dan PCM dimana telah berdiri KJKS tersebut. 

Materi pertama disampaikan oleh Akhmadi Sumaryanto, bendahara menyampaikan komitmen pegawai kepada syariat dan lembaga, yang dilanjutkan dengan materi kemuhammadiyahan oleh Maryono, SAg.

Materi 3 tentang Riba dalam Islam beserta penerapannya dalam transaksi, kegiatan ditutup dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen.

Salah seorang peserta Mursalim menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat dilanjutkan dengan workshop, jadi tidak berhenti dengan pelatihan di kelas,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.