Iklan lambar

Iklan lambar

Pentingnya Berkurban Berbagi Sesama Saudara Seiman Yang Kurang Mampu.

 


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Di hari Raya Idul Adha 1442 H, Warga Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan (Lamsel)  lakukan pemotongan hewan kurban di Desa setempat, selasa (20/7/2021).

Khairuddin ketua panitia Kurban, mengatakan pemotongan hewan kurban tersebut hanya bersumber dari masyarakat setempat.

Ia menjelaskan bahwa, total hewan kurban berjumlah 1 ekor Sapi, 1 ekor Kerbau, dan 19 ekor Kambing. "Hewan kurban yang telah di potong akan kita bagikan kepada 333 KK dan 338 untuk panitia kurban, " Beber Hardin

Setelah selesai lakukan pemotongan, panitia langsung membagikan daging kurban kewarga penerima dengan cara mengantar langsung kerumah-rumah warga. Dan selama berlangsung pemotongan hewan kurban, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu juga, selaku Kepala Desa Kuripan Suhatsyah mengatakan, betapa pentingnya berkurban terutama di hari Raya Idul Adha ini.

"Alhamdulillah berarti masyarakat sadar pentingnya bekurban, pada intinya berbagi sesama saudara seiman yang kurang mampu.

Ia juga menuturkan bahwa, masih dalam situasi pandemi Covid -19 seperti sekarang ini, masyarakat nya masih mampu untuk berkurban. "Alhamdulillah juga dengan banyak saudara kita yang berqurban, berarti di tengah-tengah wabah pandemi covid ini, masyarakat kita masih punya ketahanan pangan dan ekonomi stabil, "pungkasnya. (Ambi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.