Iklan lambar

Iklan lambar

Penyemprotan Disinfektan Sepanjang Jalan 4 Desa Dikecamatan Penengahan

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung - Camat Penengahan Erdiansyah beserta jajaran mengecek keaktifan posko Satgas Covid -19, sekaligus monitoring penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Desa Kelaten, Desa Pasuruan, Desa Kuripan dan way kalam Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), rabu (7/7/2021).

Dalam giat itu, tampak hadir Camat Penengahan, Petugas Damkar, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, beserta jajaran Pemdes setempat.

Erdiansyah mengatakan, penyemprotan itu di lakukan guna memutus penyebaran virus Covid -19.

"Kita lakukan penyemprotan di sepanjang  jalan Desa tersebut, terutama pada tempat-tempat keramaian, seperti pasar Pasuruan, " tuturnya.

Selain 3 Desa itu, lanjut Erdiansyah, Desa Way Kalam juga sudah dilakukan disinfektan mandiri oleh Satgas Desa sehingga kedepan akan terus di lakukan penyemprotan serta pemantauan posko-posko satgas Covid19 pada 12 Desa di Kecamatan Penengahan yang termasuk dalam zona Covid.

"Besok kita akan jadwalkan lagi untuk dilakukannya penyemprotan di beberapa Desa yang belum, "terangnya.

Setelah dilakukan penyemprotan itu, Ia berharap, agar di wilayahnya bebas dari Virus berbahaya tersebut.

"Ya harapan kita semua kedepan khususnya di Kecamatan Penengahan ini bisa terbebas dari virus covid 19, dan kembali dalam Zona Hijau, "harapnya.

Kemudian pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Kuripan Suhatsyah turut mengutarakan, bahwa ini adalah salah satu bentuk upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Covid -19.

"Kedepannya kita akan melakukan penyemprotan secara manual, dari rumah ke rumah, insyaallah kita selaku Pemerintah Desa akan berusaha semaksimal mungkin, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.