Iklan lambar

Iklan lambar

Wakil Bupati Ali Rahman Lantik 19 Kepala Kampung

Way Kanan - aspirasirakyatlampung.com

Wabup Ali Rahman Lantik 19 Kepala Kampung Dalam Wilayah Dua Kecamatan

Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T melantik Kepala Kampung Hasil Pilkakam Serentak Tahun 2020 dalam Wilayah Kecamatan Negara Batin dan Kecamatan Baradatu di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (01/07/2021) yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Tata Pemerintahan, Pimpinan Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Negara Batin.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ali Rahman mengatakan bahwa Kepala Kampung harus memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan mendukung program Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam mewujudkan fokus kegiatan pembangunan. Kepala Kampung juga harus dapat memberdayakan Perangkat Kampung yang ada, dimana Perangkat yang ada telah bisa menjalankan tugas serta telah beberapa kali mengikuti pelatihan baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Pemerintah Provinsi bahkan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kementerian Desa.

 “Saya juga ingatkan kepada para Penjabat Kepala Kampung agar menyampaikan pertanggungjawaban tahun yang sudah berjalan baik terkait aset Kampung, pajak serta Laporan Keuangan kepada Kepala Kampung yang baru mengingat Pelantikan kita laksanakan pada pertengahan Tahun. Agar tidak meninggalkan pekerjaan yang belum selesai sesuai dengan tanggung jawabnya, sehingga menjadi hambatan bagi Kepala Kampung untuk menjalankan tugasnya”, ujar Wabup Ali Rahman.


Selanjutnya, Wakil Bupati yang pernah menjabat Kepala BKPSDM itu juga mengingatkan bahwa Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra yang harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kampung. Dan dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemkab Way Kanan melalui ADD/ADK, agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar sesuai dengan ketentuan Peraturan yang berlaku guna terhindar dari masalah hukum.


 “Pada kesempatan ini juga Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pilkakam yang telah menjalankan pelaksanaan Pilkakam dengan baik. Serta tak lupa juga Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang telah menjalankan keamanan dan semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan Pilkakam Serentak yang tak bisa disebutkan satu persatu. Dan tak lupa ucapan terima kasih juga Saya sampaikan kepada Penjabat Kepala Kampung yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, semoga menjadi ladang ibadah dan menjadi keberkahan baginya, Aamiin Ya Robbal Allaamiin”, tutup Wabup Ali Rahman.


 Berikut nama Kepala Kampung dilantik :


1


Dapit Saputra


Kepala Kampung Banjar Baru, Kecamatan Baradatu


2


Novi Yuliyanti


Kepala Kampung Banjar Mulya, Kecamatan Baradatu


3


Ria Meri


Kepala Kampung Banjar Negara, Kecamatan Baradatu


4


Suparno


Kepala Kampung Banjar Sari, Kecamatan Baradatu


5


Bunyamin, S.Pd


Kepala Kampung Banjar Setia, Kecamatan Baradatu


6


Sugeng Riadi


Kepala Kampung Gedung Rejo, Kecamatan Baradatu


7


Juai Ferawati


Kepala Kampung Gunung Katun, Kecamaatan Baradatu


8


Sujamno


Kepala Kampung Mekar Asri, Kecamatan Baradatu


9


Vera Yuliastuti


Kepala Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu


10


M. Saleh


Kepala Kampung Tiuh Balak, Kecamatan Baradatu


11


A. Fuad Khadziq


Kepala Kampung Tiuh Balak I, Kecamatan Baradatu


12


Suprianto


Kepala Kampung Adi Jaya, Kecamatan Baradatu


13


Suroso


Kepala Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Baradatu


14


Ferdinand Marcos, As, S.Sos.,M.H


Kepala Kampung Kota Jawa, Kecamatan Negara Batin


15


M. Yani, S.H


Kepala Kampung Marga Jaya, Kecamatan Negara Batin


16


Edi Purwanto


Kepala Kampung Purwa Negara, Kecamatan Negara Batin


17


Handeka Putra


Kepala Kampung Sari Jaya, Kecamatan Negara Batin


18


Martono, S.E


Kepala Kampung Setia Negara, Kecamatan Negara Batin


19


Amrullah, Ab


Kepala Kampung Sri Mulyo, Kecamatan Negara Batin. (Amir)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.