Iklan lambar

Iklan lambar

Bupati Lamsel Beri Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Pasuruan

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto meninjau lokasi rumah warga tidak layak huni di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), sabtu (14/8/2021).

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Penengahan Erdiansyah, Kepala Bidang  Perumahan  Fero Varendo Mewakili Kadis Perkim Yanny Minawarty beserta Doni Afandi selaku Koordinator dan Fasilitator Dinas Perkim, Kepala Desa Pasuruan Sumali, dan satgas Covid-19 Penengahan.

Selaku Koordinator fasilitator program BSPS bedah rumah Dinas Perkim Lamsel Doni Afandi mengungkapkan bahwa penerima bantuan tersebut atas nama Joko Hermanto warga desa pasuruan.


"Menimbang kondisi rumahnya sudah parah, maka itu menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk segera di tangani, "kata Doni Afandi

Dalam kunjungannya itu, kata Doni,   Bupati Lamsel memberikan bantuan berupa sembako serta memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp.17,5 juta kepada warga tersebut. 

"Rp.15 juta untuk material, Rp.2,5 juta diperuntukan untuk membayar upah tukang, jadi rumah pak hermanto tadi akan segera di eksekusi untuk di rehab kembali dan menjadi rumah standar layak huni, "tutur Doni Afandi

Ia menjelaskan bahwa hal ini memang sudah menjadi program bupati lamsel. "Itu memang program dari bupati lamsel menggunakan anggaran patungan pejabat untuk penanganan rumah-rumah tidak layak huni yang sifatnya urgen supaya secepatnya ditangani, "terang Doni Afandi

Pada kesempatan itu juga, Joko Hermanto mengucapkan terimaksih dan bersyukur atas bantuan tersebut  karena itu sangat bermanfaat untuk ia dan keluarganya. "Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah sudah memberikan bantuan, dan saya juga mendoakan semoga saudara-saudara yang lain, yang  memang membutuhkan bantuan bedah rumah semoga secepatnya dapat, "pungkasnya.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.