Diduga Tidak Kuat Menahan Beban 20 Ton Kapal Motor Inika Mina 839 Tenggelam


 Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Diduga tidak kuat menangung beban muatan 20 ton , Kapal Motor (KM) INKA MINA 839 tengelam di Dermaga Kawasan Industri Maritim (KIM) Batubalai Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. Jumat (20/8/2021)

Anak Buah Kapal (ABK) Aceng mengatakan, kapal motor tersebut semalam, setelah sebelumnya mengisi muatan barang-barang bangunan, yang akan dikirim ke pekon martanda kecamatan pematang sawa.

Awalnya kapal motor Inka Mina no lambung 839 asal kalianda tersebut, nyandar di dermaga KIM Batubalai untuk mengisi muatan bahan bangunan dari mobil truc puso, sesaat setelah melakukan bongkar muat barang, perlahan kapal mulai tengelam.

"Muatan kapal berupa bahan bangunan seperti keramik dll, diperkirakan berat muatan kapal mencapai 20 ton lebih, sementara untuk kerugian belum bisa ditafsir," Jelasnya, Jumat (10/8/2021)

Dikatakan Aceng, rencananya kapal motor tersebut akan ditarik kepingir untuk membongkar muatan yang masih bisa diselamatkan, saat ini mereka masih menungu kapal yang akan menariknya.


Aspirasirakyatlampung.com mencoba mengkonfirmasi petugas Pol air Kotaagung ke No 082281177xxx, namun hpnya belum aktip, sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangannya, dari piham  petugas Pol air"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.