Iklan lambar

Iklan lambar

Forkopimcam Penengahan Launching Gertak Tayur di Seluruh Desa Kecamatan Penengahan

 Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel) lakukan launching gerakan serentak tanam sayur (Gertak Tayur) di seluruh Desa kecamatan setempat, rabu (18/8/2021.

Nampak hadir dalam giat itu, Camat Penengahan Erdiansyah, Kupt Puskesmas Penengahan Rosalina, Kupt Pertanian Sutrisno, serta Ketua TP PKK kecamatan Penengahan Dr. Yani Erdiansyah.

Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Lamsel dan Ketua TP PKK Lamsel. "Ya ini instruksi dari pak Bupati dan Ibu Bupati untuk melaunching gerakan serentak menanam sayur se Kabupaten Lamsel, "katanya.

Ia menjelaskan bahwa, Kecamatan Penengahan memang mempunyai program Lumbung Gizi Desa (Bugiza). "Memang diwilayah kita punya inovasi yang namanya  Bugisa, "ujarnya.

Sehingga kegiatan tersebut, tentunya sangat mendukung tercapainya keinginan Pemerintah untuk menuntas Stunting. "Insyaallah target bebas stunting di wilayah kita di tahun 2023, "terangnya.

Maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat setempat untuk mengembangkan program dari Pemerintah tersebut. "Mari kita tanam sayur dilokasi kebun-kebun sekitar kita, seperti kangkung, sawi, kelor, cabe, bayam, terong dan lain-lain untuk peningkatan gizi pada keluarga kita, "pungkasnya.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.