Iklan lambar

Iklan lambar

Gorong-Gorong Jalan Desa Kuripan Diperbaiki, Roda Empat Tidak Bisa Melintas

 

 Perbaikan gorong-gorong yang ada di desa kuripan kecamatan penengahan. foto (Ambi)

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) perbaiki gorong-gorong di Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Jum'at (27/8/2021).

Buntar selaku Konsultan/Pengawas pekerjaan tersebut mengatakan bila gorong-gorong itu tidak segera diperbaiki akan sangat berbahaya bagi pengendara. "ya kalau banjir itu meluap pengendara yang melintas tidak mengetahui situasi kondisi jalan mereka melintasi pada bagian yang bolong ini, jadi sangat berbahaya sekali jika tidak segera di perbaiki,  "katanya.

Ia menjelaskan bahwa pekerjaan perbaikan gorong-gorong ini dimulai sejak selasa (23/8) lalu merupakan PL (penunjukan langsung), diperkira  menghabiskan anggaran kurang lebih Rp.100 juta dengan lama pengerjaan 30 hari kerja. "Memang dimensi gorong-gorong yang lama hanya 80 cm makanya debit air sudah tidak tertampung lagi, oleh karena itu sekarang kita perbesar mengikuti kapasitas parit menjadi 2 meter, "bebernya.

Selain itu, selama perbaikan untuk pengendara roda 4 sementara akan dialihkan ke jalan Lintas Sumatra. "Untuk pengendara roda 4 tidak bisa lewat, maka selama perbaikan kita alihkan ke jalan Linsum, "terangnya.

Atas terealisasinya perbaikan gorong-gorong tersebut, Selaku Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah merasa senang dan mengucapkan terima kasih pada pemerintah kabupaten lampung seletan. "Gorong-gorong itu memang sudah waktunya untuk di perbaiki karena sudah berlobang, maka kita sangat berterima kasih kepada pemerintah atas perbaikan tersebut, "ucapnya.

Sementara itu, ia meminta kepada warganya agar dapat berpartisipasi selama perbaikan berlangsung. "Karena ini program dari pemerintah, saya harap masyarakat dapat saling mendukung dan menjaga, jangan sampai mengganggu selama proses perbaikan, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.