Iklan lambar

Iklan lambar

Hajatan Lanjut Tapi Tak Ada Kursi dan Tenda Ini Sosialisasi Uspika Ketapang

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com — Unsur pimpinan dan kades se-kecamatan ketapang lampung selatan (lamsel) gelar rakor sosialisasi PPKM Level 3 di wilayah setempat, kamis (26/8/2021)

Rakor berlangsung di Desa Pematang Pasir ini dihadiri camat Ketapang, K.upt Puskesmas ketapang, Kepala KUA ketapang, Babinsa, Babinkamtibmas, dan kades sekecamatan ketapang.

Dalam rakor tersebut membahas Prihal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3.

Madroi, SE selaku camat ketapang meminta pada seluruh terkait untuk melaksanakan intruksi Bupati atas PPKM Level 3. ” Saya minta betul ini pak kades untuk laksakan intruksi bupati karena ini ada undang-undangnya,” ucapnya.

Terkait Vaksinasi, Ia yakin dengan Vaksin masyarakat tidak akan mudah terpapar virus berbahaya tersebut. “Tugasnya pak kades mengedukasi warga supaya antusias untuk vaksinasi. Sekali lagi saya mengajak pak kades di ppkm level 3 ini untuk tetap semangat,” ajaknya.

Untuk resepsi pernikahan atau Hajatan dimasa PPKM Level 3, lanjut madro’i, bisa dilaksanakan dengan catatan jumlah yang hadir 50 orang. “Dan itu tidak ada prasmanan hanya ada nasi kotak, tidak ada kursi dan tenda. Artinya disesuaikan dengan kapasitas pesta. Boleh digelar dirumah dengan protokol kesehatan ketat. Dan sesuai intruksi bupati, kita tidak buat aturan baru,” jelasnya.

“Sedangkan untuk acara akad nikah tetap dilaksanakan di kantor urusan agama, itu sudah kita sepakati bersama,” imbuhnya.

Kemudian,dalam rangka PPKM Level 4 dan 3 pihak UPT Puskemas ketapang lakukan Tracking secara acak pada masyarakat diwilayah kecamatan ketapang. “Untuk lokasi bisa ditempat-tempat umum, bisa di balai desa, pasar, atau pun dikeluarga-keluarga yang dinyatakan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Rizal, terus disosialisasikan kemasyarakat. setiap kegiatan pihaknya menargetkan 30 testing perhari, tapi dengan menurunya level maka intensitas testing pun menurut sehingga ditargetkan 50 testing perminggu. “Tapi kalau kondisinya mengharuskan itu, tetap akan kita lakukan,” tambahnya.

Selanjutnya, Sahuri Ketua Apdesi kecamatan ketapang, meminta pada Uspika ketapang untuk selalu mengadakan kegiatan sosialisasi PPKM setiap bulan di desa yang berbeda. “Mewakili kades sekecamatan ketapang, Saya minta kegiatan semacam ini dilakukan tiap bulan. gak cuma didesa pematang saja, acaranya pindah-pindah kedesa lain biar gak cuma di pematang aja, supaya sosialisasi ini merata, “pintanya seraya memungkasi.(En/Anesmi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.