Iklan lambar

Iklan lambar

Realisasikan Dana Desa Tahap k-2, Pemdes Ruguk Bangun Jalan Rabat Beton.

 

Saiful.SE kades ruguk (batik coklat) bersama  anggota polsek (kiri), tenaga ahli kabupaten (baju putih) dan pihak kecamatan ketapang (kanan) saat tuang adukan semen di badan jalan.

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Pemerintah Desa Ruguk Kecamtan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) realisasikan dana desa (DD) tahap k-2 tahun 2021 dalam bentuk pengerjaan pisik berupa pembangunan jalan Rabat Beton. 

Pengerjaan jalan Rabat Beton ini dikerjakan secara berkelompok oleh masyarakat sekitar. Dari data yang dijelaskan kepala desa Ruguk bahwa jalan itu memiliki panjang 600 meter, tinggi 15cm dan lebar 3 meter. " Hari ini kita ada kegiatan pisik dari dana desa sepanjang 600 meter," kata Saiful,SE, selaku kepala desa ruguk pada Aspirasirakyatlampung.com, kamis (19/8/2021

Jalan satu titik ini, kata saipul, merupakan akses meliputi 3 dusun yakni dusun cilacap,  dusun keramat baru dan dusun gunung guci. Ia mengatakan sebelumnya jalan tersebut sudah di underlag dan di aspal, namun karena kondisinya sudah rusak parah, maka pemerintah desa membangun jalan rabat beton agar mempermudah masyarakat melintas. 

Selanjutnya, dalam pengerjaan, kata Saipul SE, dilakukan secara  berkelompok oleh warga dusun setempat.  Setiap kelompok beranggotakan 30 orang dan dapat jatah 50 meter. "Gaji dari pekerja (kelompok) telah sepakat bakal di belikan barang-barang untuk kepentingan tiga dusun ini,  dana hasil kerja kelompok ini dikumpulkan lalu dibagi tiga dusun kemudian di belanjakan seperti beli tenda, kursi dan aset-aset dusun lah,"jelasnya.

Saat pengerjaan,lanjutnya, disaksikan pihak polsek penengahan, tenaga ahli dinas PUPR Lamsel dan pihak kecamatan ketapang serta jajaran aparat desa setempat.

"Masih ada sedikit lagi jalan ini yang belum di perbaiki, kira-kira 200 meter lagi, mudah-mudahan kedepan bisa kita bangun,"tutup saiful.(Endri/Anesmi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.