Rumput Dipinggir Jalan Penghubung Pemkab Tanggamus Tidak Terawat

 Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com- Tidak terawat rumput menjalar ketengah jalan separu badan jalan hilang, akibatnya jalan penghubung Pemkab Tanggamus dengan kecamatan Limau dan lainnya tersendat saat papasan, membuat resah penguna jalan.

Dikatakan Suhaili, penguna jalan asal kotaagung tujuan kecamatan limau, saat melintasi jalan dari pekon ketapang menuju pekon tegineneng, pengandara harus ekstra hati-hati, pasalnya disepanjang jalan tersebut terjadi penyempitan akibat rumput dari dua sisi jalan menutupi separu badan jalan.

Padahal jalan tersebut merupakan akses ramai keluar masuk masyarakat, camat limau dan camat cukuhbalak, bahkan angota DPRD asal dapil setempat saat akan menuju dan pulang kantor. Sehinga terkesan tidak ada kepedulian dari mereka.

"Badan jalan menyempit dengan banyak kelokan sangat rentan terjadi kecelakaan. Saya berharap ada tindakan nyata dari pihak terkait, baik kepala pekon, camat, angota dewan dan lainnya, sebelum terjadi kecelakaan," Jelasnya, Rabu (18/8/2021)

Ungkapan senada disampaikan, Ahmad penguna roda dua tujuan kotaagung, dirinya juga berharap ada pembersihan jalan agar arah pandang penguna jalan tidak terhalang rumput yang menjulai ketengah jalan.

Ditambahkannya, apa lagi saat melintas pada malam hari, gelap tanpa penerangan lampu jalan, ditambah banyaknya jalan yang berlobang juga kelokan, pengadara harus ekstra hati-hati agar tidak terjadi kerawanan. " Walau sepanjang jalan sepi jauh dari pemukiman warga alhamdulillah tindak kriminal hampir tidak pernah ada," ungkapnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.