Iklan lambar

Iklan lambar

Satgas Covid-19 Penengahan Berikan Teguran Kepada Masyarakat Yang Tidak Mengenakan Masker

Erdiansyah Camat Penengahan saat melakukan peneguran kepada warga.

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Penengahan giatkan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat keramaian terutama Pasar pasuruan, Kecamatan Penengahan Lampung Selatan (Lamsel), selasa (3-8-2021).

Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan kegiatan tersebut di lakukan guna menekan penyebaran virus covid-19 khususnya pada wilayahnya. "Karena daerah kita masih dalam zona merah, maka kita ambil langkah mendisiplinkan masyarakat setempat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, "katanya.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan  dalam giat Penegakan Prokes

Maka dari itu, kata Erdi, penegakan tersebut di terapkan pada sejumlah tempat keramaian seperti Pasar Pasuruan. "Para pedagang dan pengunjung pasar, yang tidak menggunakan masker serta pada para pengendara yang melintas kita berikan teguran, "terangnya.

Selain diberikan teguran, lanjut Erdiansyah masyarakat tersebut juga di beri hukuman fisik berupa push up. "supaya shock terapi, setelah itu juga kita tetap memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker, "pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, selaku Kepala Desa Pasuruan Sumali turut mengutarakan bahwa giat ini suatu bentuk kepedulian pada masyarakat dimasa pandemi. "Tentu ini adalah salah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, supaya kita bisa saling menjaga satu sama lain, "ujarnya.

Kemudian setelah penegakan ini di lakukan, ia juga berharap supaya masyarakat dapat mendisiplinkan diri untuk mematuhi prokes. "Kita sama-sama berdoa saja, setelah ini, penyebaran virus covid-19 secepatnya berkurang dan semoga dapat kembali normal, "pungkasnya seraya berharap. 

Pada giat itu, tampak hadir Camat Penengahan Erdiansyah, Kapolsek Penengahan Iptu Setio Budi, Danramil 03/Penengahan Kapten INF. Rudi Teguh, Kepala Puskesmas Penengahan Rosalina, Kepala Desa Pasuruan Sumali, beserta Satgas Covid-19 setempat. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.