Kodim 0424 Tanggamus Gelar Vaksinasi di Kecamatan Pugung

 

Aspirasirakyatlampung.com - Genjot Vaksinasi Kodim 0424 Tanggamus gelar vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum dari 9 Pekon diwilayah kerja Puskesmas Sumanda Kecamatan Pugung.

Babinsa Pugung, Reno Sepriadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0424 Tanggamus, untuk membantu Pemkab Tanggamus dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang tersebar di 9 pekon wilayah binaan Puskesmas Sumanda.

Kodim 0424 melalui Koramil Wilayah Pugung berkalaborasi dengan Puskesmas Sumanda, melaksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran 200 masyarakat umum. Sebelumnya mereka juga sudah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, ungkanya.

Dikatakan Reno S, untuk kegiatan selanjutnya akan menungu informasi dari komandan.   "Saya berharap agar masyarakat tidak hawatir untuk divaksin, karena selain aman dan halal,  vaksin sangat bermanfaat bagi kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19," Jelasnya kepada aspirasirakyatLmpg .com. Rabu (21/9)

Vaksinator Fitria Puskesmas Sumanda mengatakan, kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh TNI dengan target 200 orang untuk 9 Pekon. Namun, pihaknya akan tetap melayani warga dari luar pekon selagi kuotanya tersedia.

Syarat untuk medapatkan vaksinasi, warga harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta mengisi biodata pada formulir yang sudah disiapkan panitia. Untuk jenis vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Moderna.

Dikatakan Fitria selaku vaksinator  terdapat 9 pekon wilayah binaan Puskesmas Sumanda dengan sasaran vaksinasi sebanyak 13.817 orang. Sampai hari ini baru 2.274 atau 16 persen yang sudah di lakukan vaksinasi. 

" Selain vaksinasi yang prakarsai TNI (Kodim 0424)  Puskesmas Sumanda juga sudah melaksanakan vaksinasi yang di prakarsai oleh Polri (Polres Tanggamus) sebanyak 60 vaksin, dan Partai PDIP sebanyak 70 vaksin. Pelaksanaan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 5 M," ungkap Fitria.

Bagi warga yang mengalami gejala yang tidak diinginkan usai divaksin, Syaiful mengimbau untuk segera menghubungi tenaga kesehatan terdekat untuk dilakukan tindakan,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.