Iklan lambar

Iklan lambar

Pemerintahan Pekon Kunyayan Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Sarana Pendidikan

 

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com - Dalam mendukung kemajuan suatu daerah di butuhkan kepedulian dari berbagai elemen seperti yang di lakukan  Kepala Pekon  Kunyayan Kecamatan Wonosobo bersama jajarannya yang menghibahkan tanah sebagai lahan untuk pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) pekon setempat.

Rusman selaku kepala pekon menuturkan sampai saat ini pekon yang ia pimpin belum mempunyai gedung sekolah, atas dasar itu dirinya terpangil untuk menghibahkan sebidang tanah seluas kurang lebih 2.500 M2, dusun teba anak khambi, yang diperuntukan sebagai lahan  pembangunan SDN di pekon setempat.

Dikatakan Rusman, "Setelah pemekaran pekon pada tahun 2011, pekon kunyayan tidak lagi memilik sekolah sendiri, sebab SDN 1 Kunyayan masuk dalam wilayah pekon srikuncoro, sehinga pekon induk sampai sekarang belum mempunyai gedung sekolahan sendiri". ungkapnya Rusmanan kepada Aspirasirakyatlampung.com ,Jumat (10/9/2021)


" Hibah ini merupakan salah satu bentuk perhatian paling besar dari pemerintahan pekon, dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan kuantitas dan kualitas pendidikan anak,  saya berharap lahan tersebut bisa dipergunakan untuk kepentingan pendidikan," Jelasnya

Ditambahkannya, saat ini pekon sudah berkoordinasi dengan pemkab Tanggamus dalam hal ini dinas pendidikan, untuk mengupayakan pembangunan sekolah tersebut, tutupnya.

Dilain pihak, ketua BHP, Robby dan Tokoh Masyarakat, Hedri Suhaimi mengucapkan terima kasih kepada kepala pekon kunyayan, atas perhatiannya kepada dunia pendidikan dengan menghibahkan sebidang tanahnya, untuk dijadikan lokasi pembangunan sekolah. Karena selama ini anak-anak bersekolah di pekon tetanga.

Menurut keduanya, dahulunya pernah ada kesepakatan secara lisan antara kepala pekon kunyayan dengan kepala pekon srikuncoro, bahwa pekon srikuncoro akan menyiapkan lahan  sekolah tersebut, namun sampai keduanya meningal dunia kesepakatan tersebut belum teralisasi,Tutupnya.
(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.