Iklan lambar

Iklan lambar

PLN Cabang Kalianda Rutin Lakukan Pemangkasan Pohon Mencegah Terjadinya Listrik Padam

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) lakukan pemangkasan pohon secara rutin sepanjang jalur jaringan PLN di Wilayah Kalianda, Bakauheni, dan Ketapang, jum'at (10/9/2021).

Selaku supervisor teknik PLN Cabang Kalianda, Dani mengatakan bahwa, Rutinitas tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya listrik padam. "Dari pohon sampai kabel jaringan PLN minimal 2,5 meter, kalau kurang dari itu kita pangkas, "tuturnya.

lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hal lain penyebab terjadinya pemadaman arus listrik yakni dari faktor alam, seperti petir, angin, dan hewan. "Namanya alam eksternal kita tidak bisa kontrol, "ujarnya.

Selain itu, bila mana adanya laporan dari masyarakat terkait dengan hal tersebut, pihaknya akan mengecek terlebih dahulu seperti apa laporan dari masyarakat tersebut. "Kalau memang kondisi nya urgent, dan memang harus segera di tindak lanjuti, tim kita akan segera ke lokasi, "terangnya.

Selanjutnya, ia juga mengharapkan pada masyarakat untuk kerjasama menjaga jaringan listrik. "Bila terdapat pohon, tanaman warga yang dekat dengan jaringan kita harapkan untuk merelakan dipangkas, kalau di ijinkan oleh pemilik pohon, ya kita tebang, "pungkasnya(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.