Iklan lambar

Iklan lambar

Warga Pekon Pungkut Antusias Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Tanggamus, Aspirasirakyatlampung.com-Meskipun Kabupaten Tanggamus sudah bersatus zona kuning covid-19, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi masih sangat tingi.

 Hal ini  terlihat dari ramainya warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi di pekon pungukut  kecamatan pugung. Kamis (16/9/2021)

Fitria, Vaksinator Puskesmas wilayah Sumanda kec Pugung mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum di Pekon Pungkut ini untuk tahap pertama dengan target 165 orang, namun ada beberapa warga yang datang dari luar pekon, walaupun demikian mereka akan tetap melayaninya.

Adapun sarat untuk medapatkan vaksinasi, warga harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta mengisi biodata pada formulir yang sudah disiapkan panitia. Untuk jenis vaksin yang dipakai Sinovak dan Moderna.

Dikatakan Fitria, terdapat 9 pekon binaan Puskesmas Sumanda dengan sasaran vaksinasi sebanyak 13.817 orang, sampai hari ini baru 2.074 atau 15% yang sudah di lakukan vaksinasi yang tersebar di empat pekon yaitu, Pekon Sumanda, Pungkut, Gading dan Pekon Tamansari.

Sementara lima pekon yang akan menyusul yaitu, Pekon Waypering, Kayuhubi, Sukamulya, Campang dan Pekon Sukamaju. Dikatakannya, apa bila setelah dilakukan vaksinasi timbul gejala yang tidak diingikan agar segera mengghubungi nakes terdekat untuk dilakukan pengobatan, Ungkapnya.

" Vaksinasi aman dan halal dan baik untuk kesehatan serta tidak mempunyai efek samping, vaksinasi juga untuk menambah kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar covid-19. Karenanya saya menghimbau masyarakat untuk tidak takut dilakukan vaksinasi, " Jelasnya 

Fitriana, asal Pekon Waypering Kecamatan Pugung mengatakan, bersama temannya dia datang untuk mengikuti vaksinasi, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan puskesmas setempat. 

"Saya mengikuti vaksinasi tahap pertama, sebagai sarat untuk mencari kerja tangerang, juga untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terpapar covid-19, ujarnya.

Kepala Pekon Pungkut, Sugeng Apriyadi mengapresiasi langkah Diskes dalam hal ini Puskesmas Sumanda, yang sudah melakukan vaksinasi warganya. "Saya berharap agar kedepannya semua warganya pekon pungut bisa di vaksinasi,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.