Iklan lambar

Iklan lambar

Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Lamsel Terkait Nasip SDN 2 Bakau Heni

Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Yespi Cory. (foto) En

Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel) akan direlokasi untuk pembangunan masjid Harbour City.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Yespi Cory saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/10/2021).

"Saya bulan kemarin (September) rapat dengan ASDP bersama asisten 2  mengenai masalah  relokasi sekolah SDN 2 Bakauheni," katanya.

Dijelaskan, lahan sekolah tersebut akan dibangun masjid untuk menunjang Harbour City. "Memang, (lahan) SDN 2 Bakauheni bukan milik pemda, tapi tanah ASDP," katanya.

Dinas Pendidikan Lamsel meminta pihak ASDP dan pihak terkait untuk kembali membangun SDN 2 Bakauheni. Namun, dia mengaku belum tahu lokasi baru untuk sekolah tersebut.  

"Untuk lokasi kami belum tau. Mereka (ASDP) sedang berunding. Tapi rencananya memang mau dibangunkan. Sekarang masih dicari lokasinya. Jadi belum ada kepastian lokasinya di mana. Namun, ASDP siap membangun 12 ruang belajar bertingkat  di luar ASDP. Kabarnya begitu," katanya.

"Saya minta dibangunkan kembali kasihan anak-anak yang belajar. Apalagi murid SDN 2 Bakau  banyak. Sementara kalau memang harus dibangun bulan Oktober  agar ASDP menyediakan tempat untuk anak-anak belajar sementara. ASDP kan punya sekolah Bakti Ibu," ungkapnya lagi.

Saat ini, Dinas Pendidikan Lamsel masih menunggu kabar ASDP tentang kepastian relokasi sekolah tersebut. "Sementara sekolah-sekolah dulu sambil kita nunggu kepastian dari ASDP. Ini bukan ASDP saja. Di situ banyak kementerian yang terlibat dalam pembangunan. Saya juga sudah melapor ke Kementerian Pendidikan," katanya.(En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.