Iklan lambar

Iklan lambar

Pembangunan Jalan Lapen di Desa Purwodadi Dalam Telah Rampung

 

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com- Realisasi pengerjaan pembangunan peningkatan jalan lapen di gang makam Dusun 01, Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari Lampung selatan (Lamsel) telah rampung. Hal ini dikatakan Rustam selaku pendamping desa di kantor desa setempat. Senin (5/10/2021)

Pengerjaan jalan lapen itu menggunakan Dana Desa(DD) Tahun anggaran tahun 2021 senilai RP. 247.373.800,00,  dengan rincian Lebar 3 meter dan panjang 925 meter serta pengerjaan selama 60 hari kerja. Ia juga mengatakan  setempat.

Dikatakan Rustam bahwa  tahapan pengerjaan dimula dari pembersihan badan jalan. "Untuk tenaga pekerja, kami berdayakan warga sini aja sebanyak 12 orang, kalau yang pengaspalan kami pakai orang-orang yang biasa mengerjakan proyek lapen,"ucapnya.

Selain itu, ia pun melibatkan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan masyarakat untuk mengawasi selama berlangsungnya pengerjaan jalan lapen tersebut. "selama pengerjaan,  kami libatkan masyarkat, BPD, dan lembaga-lembaga lain agar hasilnya bagus,"ujarnya.

Menurut Rustam, pengerjaan jalan lapen ini sudah sesuai standar dinas PUPR."setelah underlag di bersihkan, lalu kami susun batu 5/7, udah itu dipadatkan baru di coting(siram aspal cair). susun batu lagi ukuran 3/5, lalu dipadakan lagi, dicoting lagi. Susun batu 2/3, padatkan lagi, susun batu lagi ukuran 1/2, terus dipadatkan,  udah itu baru di cor aspal, terahirnya di tabur batu screening,"urai rustam.

Kemudian, Salah satu warga setempat mengatakan bahwa selama pekerjaan peningkatan jalan lapen itu, ia bersama warga lainya ikut mengwasi. " Waktu pengerjaan, saya sebagai masyarat sini ikut mengawasi. Bahkan waktu itu pernah saya nyuruh pekerja buat bongkar hasil kerja mereka, karena saya lihat di titik itu ada yang kurang dan harus diperbaiki. Kita kan gak mau hasil pekerjaan itu kurang bagus, kita sebagai warga sini, ya wajib mengawasi,"ungkapnya.

Selanjutnya, selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan(TPK), Aan menuturkan jalan lapen di gang makam itu sudah selesai dikerjakan. "Pengerjaannya sudah selesai, cuma yang belum ini pelaporannya,"ucapnya seraya mengatakan bahwa dirinya saat ini menjabat sebagai kaur kesra dan sekdes Purwodadi Dalam ( Endri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.