Iklan lambar

Iklan lambar

Saman Hudi Ketua PABPDSI Kecamatan Ketapang Pinta Kepada BPD Agar Selalu Solid

Ketua PABPDSI kecamatan ketapang Saman Hudi saat menyampaikan sambutan

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com-Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) gelar Rapat Koordinasi,  di kantor desa ketapang. Saptu (2/10/2021).

Dalam rakor  ini dihadiri, ketua dan pengurus PABPDSI Lamsel, kepala desa  ketapang dan BPD se-kecamatan ketapang.

Selaku ketua  PABPDSI kecamatan ketapang, Saman Hudi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran ketua, pengurus PABPDSI Kabupaten Lamsel dan para BPD se-kecamatan ketapang serta kepala desa ketapang yang telah sempat hadir pada rakor tersebut. 

Ia mengatakan  Badan Permusyawaratan Desa (BPD) saat ini  memiliki wadah baru yakni PABPDSI, sebelumnya BPD bernaung di Forum Komunikasi BPD. " Jadi,  Forum Komunikasi BPD, sekarang  ini menjadi PABPDSI, banggalah kita BPD. Untuk itu, saya meminta dukungan pada semua BPD kecamatan ketapang, agar PABPDSI kecamatan kita ini bisa berjalan dan kompak selalu. 

Pada kesempatan itu juga, Ia pun menawarkan ke para anggota BPD yang hadir untuk mengadakan pergantian pengurus BPD kecamatan Ketapang. Namun,  secara kompak,  para BPD  masih mempercayakan kepengurusan pada pengurus lama sehingga tidak diperlukan Reorganisasi.

Ia juga meminta pada para BPD untuk selaku kompak dan meningkatkan kinerja dalam membangun desa. " Kita (BPD) ini bukan jadi lawan kepala desa tapi jadi mitra untuk membangun desa kita masing-masing,"pinta saman hudi.

Selanjutnya, hamsin kepala  desa ketapang dalam sambutannya  mengajak pada BPD untuk bermitra baik dengan pemerintahan desa. "Karena dalam struktur, BPD adalah mitra kepala desa. kita selaku abdi masyarakat, seyogyanya untuk membangun desa supaya desanya makmur, desanya sejahtera. Setidaknya kami bermitra dengan BPD, beriringan bersama dalam membangun desanya supaya bernuansa lebih baik,"ucap hamsin.

" Harapan saya pada seluruh BPD, marilah kita Bermitra. Bukan mencari siapa yang kuat , tetapi bagaimana caranya supaya desa jadi maju. Antar BPD bisa bekerjasama,"pintaya.

Kemudian, ketua PABPDSI lamsel, Abdurrahman pada kesempatan tersebut memaparkan perjalanan terbentuknya PABPDSI, yang dahulunya BPD hanya memiki  WMwadah berupa Paguyuban. 

Dikatakan oleh Rahman,  Bahwa kepengurusan PABPDSI lamsel akan segera dikukuhkan oleh pengurus PABPDSI pusat. "Tujuan dibentuknya PABPDSI bukan untuk gagah-gagahan, kita ini mitra kepala desa  Artinya kita ini sejajar, ada hak dan kewajiban. Jadi kalau kita selalu ada perseteruan antara bpd sama kepala desa! yang rugi masyarakat kita. Karena semua persoalan, semua akan terhambat. Baik ADD maupun DD akan terhambat. 

Kenapa PABPDSI ini akan segera dikukuhkan, lanjut Rahman, Karena PABDSI pusat ada misi kedepan supaya tercipta Undang-undang yang mengatur tentang kesejajaran kesejateraan BPD dengan aparatur desa. "Itulah yang akan dilakukan oleh ketua umum (pusat) kita di jakarta melalui Rapimnas nanti di gedung merdeka Bandung tanggal 25 november mendatang yang akan di hadiri Presiden RI Ir.Jokowi Dodo,pungkasnya.(En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.