Iklan lambar

Iklan lambar

Warga Kecamatan Penengahan Antusias Sambut Kedatangan Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lamsel

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Kedatangan Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hj.Winarni Nanang Ermanto di kecamatan Penengahan untuk kembali mensosialisasikan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) disambut Warga Desa Padan Dan Desa Pasuruan Kecamatan setempat secara Antusias, selasa (12/10/2021).

 Di Desa Padan, Acara tersebut berlangsung meriah dengan pertunjukan pentas seni tari daerah dan  warga pun nampak terlihat antusias.


Kepada warga ,Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali menjelaskan tentang 1000 HPK yakni  sejak mulai hamil hingga melahirkan sampai usia anak 2 tahun (Baduta) harus selalu di perhatikan konsumsi gizinya.

Sosisalisasi ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mencegah terjadinya stunting dan pernikahan dini. "Jangan hanya tahu, tetapi harus di terapkan kepada masyarakat termasuk layanan swasembada gizi, ajak gotong royong remaja nya, di berikan pembinaan, penyuluhan, ketika mereka sudah paham tentang itu semua, mereka tidak akan menikah dini, "ujarnya.

Kemudian Ia berharap setelah di berikan sosialisasi dan pemahaman tentang stunting, dapat terciptanya masyarakat Lamsel yang sehat serta unggul. "Ini tugas kita bersama, bagaimana kedepannya di Lamsel ini bebas stunting. "harapnya.

Pada kesempatan itu juga, selaku Kepala Desa Padan Andriansyah sangat mendukung program Pemerintah tersebut, kemudian ia bersama aparaturnya akan terus mensosialisasikan 1000 HPK kepada warganya. "Tentu program ini sangat bermanfaat, dan kedepannya akan terus kita sosialisasikan kepada warga-warga kita, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.