Iklan lambar

Iklan lambar

Ini Pesan Kepala Pekon Sinarbetung Dalam Peresmian Pondok Pesantren Darul Ibtida

Tanggamus, aspirasirakyatlampung.comHadiri peresmian Pondok Pesantren Darul Ibtida di Dusun 001 Sinar Payung. Kepala Pekon Sinarbetung Manda Sastra Dinata sampaikan pentingnya Ponpes dalam pendidikan agama.

Pemerintah Pekon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Darul Iptida,  Semoga keberadaannha sejalan dengan tujuan umum ponpes yaitu, membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam.

Kehadiran ponpes sangat penting untuk membentuk generasi muda yang ahlatul qarimah, yang memahami hukum syariat agama islam, karena pendidikan agama di sekolah formal sangat sedikit waktunya, ungkapnya.

"Secara pribadi memberikan ungkapan yang sangat haru kepada santri binaan darul ibtida sinarbetung, dalam melestarikan ayat - ayat suci Al-Quran melalui Program mengaji kitab kunig dan mulai dari ikroq anak.usia 6 tahun ,sampai dengan remajaumur 19 tahun, Jelasnya. Selasa (30/11)

Kepada aspirasirakyatlampung .com menjelaskan Kepala Pekon, Ponpes Darul Ibtida tersebut diresmikan oleh Ky hi, Jayadi, pimpinan ponpes darul ibtida rangkas bitung kabupaten lebak banten, sekaligus penyerahan SK kepada Ustd Puad Abdillah pengasuh ponpes darul ibtida.

Kegiatan ponpes darul ibtida baru sebatas pengajian kitab kuning, juga pengajian ibu-ibu setiap hari mingu, dan pengajian bapak-bapak pada sabtu, sampai saat ini belum ada pendidikn formal, dengan jumlah santri sekitar 50 dan berasal dari luar kecamatan talangpadang, dan bahkan ada dari luar kabupaten, tutupnya.

Qiro'at dan Tahfidz Al-Qur'an. Dengan adanya asrama ini semoga akan selalu menambah motivasi belajar, khususnya keamanan dan kenyamanan bagi para santri pesantren", ungkapnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.