Iklan lambar

Iklan lambar

BPN Kabupaten Tanggamus, Gelar Sosialisasi Dalam Rangka Mensukseskan Program PTSL TA2022.

Tanggamus, aspirasirakyatlampung.comKantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tanggamus, gelar sosialisasi dalam rangka mensukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Pertanahan Nasional tersebut, dihadiri Kabag Hukum Tanggamus, Camat, Kepala Pekon dan  pengurus Program Kerja Masyarakat (Pokmas) dari 62 pekon.

Kepada aspirasirakyatLmpg .com Kepala Kantor ATR/BPN Tanggamus, Joni Imron mengatakan, program PTSL merupakan program pemerintah guna memberikan kepastian hukum atas tanah masyarakat, agar setiap jengkal tanah yang ada dapat diketahui pemiliknya.

Menurut dia, kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan kepada kepala pekon dan pokmas tentang tata cara, serta prosedur apa saja yang harus disiapkan, BPN akan menerbitkan sertifikat apa bila subyek dan obyeknya jelasnya. Karenanya dirinya berharap dukungan dan kerjasama masyarakat dalam pelaksanaannya.

"Tahun 2022 Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tanggamus memperoleh Program Strategis Nasional berupa sertipikasi tanah melalui PTSL sebanyak 19.562 bidang tanah, yang tersebar di 62 pekon di 16 kecamatan," Jelasnya. Selasa (30/11)

Kepala Pekon Sinarbetung Kecamatan Talangpadang, Sastra Manda Dinata mengatakan, tahun 2022 sinarbetung memperoleh program strategis nasional pendaftaran tanah sistemasis lengkap sebanyak 210 bidang tanah.

Melalui program PTSL dirinya berharap agar lahan warga semua memiliki sertifikat karena banyak keuntungan didapat, bisa dijadikan solusi pada saat membutuhkan uang secara tiba-tiba, juga untuk membangun ekonomi warga, karena dengan sertifikat, bank akan mudah dan cepat memprosesnya, jelasnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.