Iklan lambar

Iklan lambar

Camat Penengahan Gelar Pemantapan Kepengurusan Dewan kesenian kecamatan

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Camat Penengahan Jaelani S.STP, MH gelar Pemantapan Kepengurusan Dewan kesenian kecamatan (DKK) Penengahan Lampung Selatan (Lamsel).

Kegiatan berlangsung di aula kantor Kecamatan setempat itu dihadiri Camat Penengahan Jaelani, Wakil ketua DKLS kabupaten lamsel Zulkifli, Budayawan Budiman Yakub, Bukhori Kl, Temenggung Ruslando , para Ketua sanggar seni budaya sekecamatan Penengahan, para pelaku seni, pecinta seni serta penikmat seni sekecamatan Penengahan.

Dalam sambutannya, Jaelani menjelaskan bahwa DKK merupakan turunan dari Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS) yang sudah terbentuk, maka perlu adanya pemantapan kepengurusan Dewan Kesenian di Kecamatan.

"Dengan adanya wadah DKK ini kita bisa mendata lebih detail lagi sanggar-sanggar seni, pelaku seni, pecinta seni di Kecamatan Penengahan, "ucap camat penengahan,rabu (29/12/2021).

Selain itu, pembentukan DKK bertujuan untuk dapat melihat potensi seni budaya di Kecamatan Penengahan. "Kedepan kita akan mengadakan suatu kegiatan-kegiatan positif di bidang seni baik kegiatan DKLS ataupun kegiatan DKK, "tuturnya.

Kemudian, Jaelani juga meminta kepada para pelaku seni agar dapat mempersiapkan segala bentuk seni yang ada di kecamatan penengahan. "Dalam menghadapi pembangunan Bakauheni Harbour City nanti, mulai saat ini kita harus sudah mempersiapkan segala bentuk seni untuk menarik minat pengunjung, baik melalui pariwisata yang sangat erat kaitannya dengan seni budaya, "pintanya.

Setelah menyampaikan beberapa isi dari DKK tersebut, Camat Penengahan Jaelani akhirnya menetapkan Herman sebagai ketua DKK Penengahan.

Kemudian, dalam sambutannya, Herman mengucapkan terimakasih kepada Camat Penengahan dan para pelaku seni yang telah memberi kepeecayaan padanya menjadi ketua DKK Penengahan. "Saya sejak tahun 1975, awalnya menjadi penikmat seni hingga sekarang menjadi seoarang pelaku seni, ketika kita memang mencintai seni tanpa di bayar pun akan tetap maju dan mengembangkan kepada para generasi muda kita, "ujarnya.

Herman juga meminta  para penggiat seni agar saling bekerja sama dalam mengembangkan segala bentuk seni yang da di Kecamatan Penengahan. "Dengan adanya kerjama kita bisa maju, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.