Iklan lambar

Iklan lambar

Gedung SDN 1 Kuripan Tertimpah Pohon Kelapa

Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com---Gedung Sekolah SDN 1 Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan Rusak akibat tertimpa pohon kelapa,Sabtu (4/12/2021).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11:01wib san di duga pohon kelapa tersebut rubuh kerena telah berusia dan hujan yang mengguyur sejak pagi tadi.

Rubuhnya pohon kelapa ini menyebabkan sebagian atap gedung sekolah rusak dan putusnya jaringan. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

Menurut penuturan Muslimah kepala SDN 1 Kuripan, bahwa dia di kagetkan dengan adanya suara benturan keras, ketika dilihat  sebatang pohon kelapa telah terbentang tepat mengarah kegedung sekolah tersebut. "Saya kaget bang, barusan saya keluar dari kantor, baru lima menit. Saya dengar gedubrak, kaget saya. Saya liat pohon kelapa nimpah sekolahan. Baru tak pake tas saya, ya allah, untung gak ada orang di bawahnya. kebetulan anak-anak sudah pada pulang, hari ini cuma ulangan satu jam mata pelajaran,"tutur kepala sekolah.

Warga sekitar di kagetkan dengan suara benturan di barengi padamnya aliran listrik di rumah warga sekita. " Kayak ada suara kayu roboh, barengan lampu mati, pas saya liat batang kelapa nimpah atap sekolah,"jelas ibu sirli. 

Sementara, Suhatsyah kepala desa kuripan langsung ke lokasi setelah menerima kabar dari warga sekitar. Bersama warga, kepala desa memindahkan dan membersihkan pohon tumbang tersebut. "Besok yang rusaknya itu langsung di perbaiki bu', kayu(bahan) nya ambil di rumah,"kata suhatsyah langsung ke kepala SDN 1 Kuripan.(En/Anesmi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.