Iklan lambar

Iklan lambar

Ketua Bidang Seni Budaya PKS Tanggamus, Akan Ikut Serta Memajukan Seni Budaya Pesisir

Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Rencana Kembangkan Seni Budaya Lampung Tanggamus,  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus bersilaturrahmi kerumah Edi Pulampas, Tokoh Seni dan Budaya Lampung di Pekon Banjarnegeri Kecamatan Gunungalip. rabu (8/12/2021)

Ketua Bidang Seni Budaya DPD PKS Kabupaten Tanggamus, Teti Veronika mengatakan, kedepan partai keadilan sejahtera akan ikut serta mengembangkan seni budaya lampung, khususnya seni budaya pesisir tanggamus.

menurut dia, kabupaten tanggamus dikenal memiliki kekayaan yang luar biasa, mulai dari kekayaan alam, seni, budaya dan lainnya, karenanya PKS memiliki kepedulian kepada pengembangan kekayaan yang ada di bumi begawi jejama tersebut. 

"Rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua MPD Akhmdi Sumaryanto, diterima langsung oleh sang maestro Edi Pulampas, rombongan berharap beliau dapat memberikan motivasi, support dan bimbingan agar kelak rencana pks bisa berjalan," Jelasnya. 

Kesempatan itu, Edi Pulampas menjelaskan banyak hal, mulai dari pengalaman berkeseniannya sampai ke manca negara, untuk indonesia hanya sulawesi tengah yang belum ia kunjungi. Dan sejarah asal usul orang tanggamus, pemakaian baju adat dalam acara-acara adat, bahkan awal beliau rekaman lagu lampung tahun 1976.

"Dulu banyak tantangan untuk mengembangkan seni dan budaya, alhamdulillah saat ini banyak disukai, bahkan salah satunya tari sigekh pagutan menjadi tari resmi penyambut tamu di provinsi lampung,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.