Kontigen Cabor Pencak Silat Kabupaten Tanggamus Raih Gelar Juara Umum, Pada POP Provinsi Lampung TA 2021.

 Tanggamus, aspirasirakyatlampung.comKontigen Cabor Pencak Silat Kabupaten Tanggamus raih gelar Juara Umum, pada Pekan Olahraga Pelajar (POP) Provinsi Lampung tahun 2021.

Pekan Olahraga Pelajar Lampung yang berlangsung dari tanggal 26 November sampai dengan 3 Desember 2021, dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, kegiatan tersebut dilaksanakan GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung, dengan mempertandingkan 5 cabang olah raga termasuk cabor pencak silat.

Ishak, ketua kontigen cabor pencak silat tanggamus mengatakan, alhamdulillah  kontigen cabang olah raga pencak silat tanggamus keluar menjadi juara umum dari 15 kontigen kabupaten/kota se-lampung.


Dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah bekerja keras selama berbulan-bulan untuk berlatih, sehinga bisa membawa harum kabupaten tanggamus, terima kasih juga kepada bupati tanggamus, disparbud, dispen atas bantuan dan supportnya, serta kepada seluruh kepala sekolah dan walimurid yang sudah mengizinkan juga mempersiapkan diri anak-anak.

Sementara Yusuf Wibisono, ketua harian IPSI mengatakan, kesuksesan tersebut berkat kerjasama banyak pihak, serta kesunguhan para atlet, dirinya juga mengingatkan para atlet agar tidak terlalu euforia atas raih tersebut, teruslah berlatih terlebih untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar  Wilayah, yang rencananya akan digelar tidak lama lagi di bandar lampung katanya.(Suhaili)

Berikut hasil klasemen akhir Popda Cabor Pencak Silat yang diikuti 15 kabupaten/kota.

1. Kabupaten Tanggamus meraih 8       Medali Emas, 2 Perak , 8 Perunggu.

2. Kota Bandar Lampung, meraih 6 Medali Emas.

3. Kabupaten Pringsewu meraih 4 Medali Emas

4. SMAN Olahraga Metro, 1 Medaki Emas

5. Kabupaten Lambar ,1 Medali Emas

6. Kota Metro, 1 Medali Emas


7. Kabupaten Lampung Selatan 1 Medali Emas


8. Kabupaten Way Kanan 1 Medali Emas.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.