Iklan lambar

Iklan lambar

Pencak Silat Kabupaten Tanggamus Raih Juara Umum Pada Pekan Olahraga Pelajar TA 2021


Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanggamus, laporkan hasil pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Lampung tahun 2021, kepada Bupati Tanggamus di ruang rapat utama sekertariat tanggamus. Senin (6/12)

Ketua harian IPSI Tanggamua, Yusuf Wobisono mengatakan, tahun ini kali pertamanya kontigen pencak silat kabupaten tanggamus menjadi juara umum dengan meraih 8 medali emas, 2 perak dan 8 perungu, pada pekan olahraga pelajar provinsi lampung, yang dilaksanakan di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandar Lampung mingu lalu.

Torehan prestasi tersebut berkat kerja sama dan dukungan banyak pihak, serta kesunguhan para atlet. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus, Disparbud dan Dinas Pendidikan atas bantuan dan support-nya, serta kepada seluruh kepala sekolah dan wali murid yang sudah mengizinkan dan juga mempersiapkan diri anak-anak.

Dia juga mengingatkan para atlet agar tidak terlalu euforia atas raih tersebut. “Teruslah berlatih terlebih untuk menghadapi pekan olahraga pelajar wilayah yang akan diikuti dari 6 provinsi, rencananya akan digelar tidak lama lagi di Bandar Lampung. 

"Diharapkan Bupati Tanggamus untuk lebih mensuport pencak silat, dan berharap agar para juara ini dapat dipusatkan latihannya serta di biayai," demikian ungkapnya.

Kesempatan itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada tim kontigen pencak silat pelajar atas prestasinya. Semoga juara umum ini bisa berkesinambungan, 

Karenanya Bupati tanggamus kedepan berencana akan membangun Pusat Pelatihan dan Latihan Pelajar ( PPLP) untuk mewadahi pelajar yang berprestasi. Dirinya berharap doa dari seluruh masyarakat tanggamus, karena dalam waktu dekat beberapa atlit dan peserta lomba lainnya akan mengikuti pekan olahraga pondok pesantren", ujarnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.