Iklan lambar

Iklan lambar

Segala Kemampuan Ngadiran Akan Di Curahkan Untuk Masyarakat Purwodadi Dalam

Ngadiran S.Pd Kepala Desa Purwodadi Dalam

Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com-- Ngadiran S.Pd Kepala Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari Lampung Selatan akan berupaya mewujudkan usulan masyarakat. Hal ini di sampaikan pada media ini di ruang kerjanya, selasa (7/12/2021).

"Motivasi saya jadi Kepala Desa yakni ingin membangun desa dengan semaksimal mungkin secara fisik maupun non fisik dan bisa mewujudkan  apa yang menjadi kehendak masyarakat, dengan segala kemampuan saya akan semaksimal mungkin berusaha,"ungkapnya.

Ia juga akan bersinergi menjalankan program pemerintah daerah yang merupakan pimpinan.

Sebagai kepala desa yang baru menjabat beberapa bulan ini, Ngadiran telah mengadakan pertemuan ke dusun-dusun di wilayahnya untuk penggalian gagasan atau aspirasi masyarakat. 

"Setalah saya terlantik saya road show ke dusun-dusun. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat positif karena kalau musrenbangdes positif tidak mewakili semua. Begitu kita musyawarah dusun, 25 sampai 50 orang yang hadir tentu menaruh harapan. apa-apa yang menjadi hak dan kebutuhan masyarakat tentu akan terealisasi secara bertahap melihat RPJMDES 6 tahun kedepan selama saya menjabat kepala desa,"urainya.

Sebagai pimpinan di wilayah itu, ia telah menghimbau masyarakat setempat untuk bersinergi menjalankan program pemerintah yakni Vaksinasi."Tentunya itu menjadi program skala nasional, berkaitan dengan pencegahan covid itu pasti,"ujarnya.

Selain itu, Ngadiran juga menghimbau masyarakat untuk aktifkan program siskamling dan kerja bakti bersih lingkungan.

Ia menjelaskan desa purwodadi memiliki 1420 KK yang tersebar di 6 dusun dengan rt sebanyak 28.  "Ini menjadi semangat saya, desa purwodadi dalam sdm nya sudah cukup mumpuni walau pun secara geografis di kelilingi kebut karet, pendidikan sarjana cukup banyak di sini, sdm menunjang lah,"imbuhnya.

Baru-baru ini masyarakat Desa Purwodadi Dalam menerima program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL) sebanyak 325 sertifikat retrebusi tanah dari pemerintah daerah. "Kami sangat berterima kasih dengan pemerintah daerah, yang jelas sarat legalitas secara hukum status  tanah itu jelas sudah hak milik. Saya sudah sampaikan langsung ke bapak bupati ada program lanjutan tinggal mendata saja bidang lain,"urainya.

Selanjutnya, ia bersama jajaran akan memperjuangkan usulan pembangunan  jalan penghubung antara kecamatan tanjung sari dan tanjung bintang yang terletak di wilayahnya. Jalan sepanjang 2 km tersebut saat ini kondisinya masih underlag dan sudah 12 tahun belum tersentuh pembangunan. 

"Jalan itu kondisinya saat ini masih underlag,  dan harus di dana-i dari APBD. Harapan kami kepada Pak Bupati, jalan itu bisa di realisasikan pembangunannya di tahun 2022 mendatang. Apakah itu di Hotmik atau Latasir yang penting jalan itu di bangun dan apa pun pemberian pemerintah kabupaten wajib kami syukuri karena pembangunan jalan itu memang kami harap dan kami tunggu-tunggu,"pungkasnya.(Endri)

1 komentar:

  1. Ujung tombak pembagunan segala bidan ada pada masyarakat, masyarakat butuh leader moto kihajar Dewantara. Leader harus memberikan teladan dan membangun dr pingir kepusat, dana yg terpusat bisa alokasikan utk pembagunan pemercepat ekonomi, dan pemerataan ekonomi dirakul bgi sdh yg hebat, nawa cita dan cita2 masyarakat sederhana yaitu masyarakat sehat, kesejateran tercapai penyerapan penaguran dan pemberdaayan ekonomi dan generasi cerdas pedidik dgn pendidikan minimal SMA dgn karakter pondasi agama utk meneruskan perjuangan pembagunan. Keamanan terjamin menarik investor masuk membagun akses pertanian, perkebunan, perternakan dan pariwisata dgn nilai2 kebudayan yg luhur. Insyallah desa tercinta bangkit dan sukses sebagai desa inpirasi. Semogga pak Lurah ngadiran diberikan kesehatan pikiran segala tidakn wajib hati2 sertiap tidakn tanyakn hati nurani, anda mewakili ribuan masyarakat, yg amanah ya kang kr itu paling berat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.