Iklan lambar

Iklan lambar

Sekretaris Dinas Pendidikan Lamsel Tinjau SDN 1 Kuripan Yang Tertimpah Pohon Kelapa

 

Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com--  Sekretaris Dinas Pendidikan Lampung Selatan tinjau SDN 1  Kuripan Kecamatan Penengahan yang tertimpah pohon kelapa, sabtu (4-12-2021).

Di dampingi pengawas SD Kecamatan penengahan, Asep Jamhur    Sekdin pendidikan Lamsel turun kelokasi melihat langsung kondisi di SDN 1 Kuripan.
"Saya mendapat kabar dari pengawas SD yang ada di kecamatan penengahan dan membaca kiriman berita dari media online saya langsung turun ke lokasi,"kata Asep Jamhur

Atas kejadian ini,  Asep Jamhur menghimbau seluruh pihak sekolah dan warga sekitar sekolah, untuk memangkas atau menebang pohon yang tinggi agar tak terjadi hal serupa.

"Untuk semua sekolah dan warga sekitar sekolah, jika ada pohon-pohon di lingkungan sekolah supaya di tebang atau di pangkas. Apa lagi ini musim hujan, kita harus hati-hati, waspada. Lingkungan sekolah harus dilihat kondisi nya , siring-siring yang mampet harus di perhatikan kebersihannya sehingga hal-hal yang menyebabkan musibah bagi kita bisa di minimalisir,"imbaunya.

Untuk langkah selanjutnya, Asep Jamhur akan melaporkan kejadian yang menimpa SDN 1 Kuripan tersebut. "Kami akan melaporkan ke pimpinan bahwa kondisisi sekolah yang ada dari hasil tinjauan ini , seberapa yang harus di perbaiki. Nanti tim yang lebih paham, bidang Sarpras lah  yang untuk meninjau kembali. Berapa perhitung-perhitungan yang akan di lakukan perbaikan ini nanti,"ujarnya.

Ketika di tanya soal kelayakan rehab pada gedung SDN 1 Kuripan, Asep mengatakan layak. Namun usulan rehab harus melalui DAPODIK.
"Kalau dilihat dari kondisi yang ada. Karena merehab itu tidak serta merta begitu saja karena melalui dapodik di usulkan berapa persentase kerusakan-kerusakan yang ada, nanti tim dari dari Dinas dalam hal ini bidang  Sarpras turun, kelayakan sekolah yang untuk rehab ringan,  rehab sedang maupun rehab berat,"jelasnya.

"Yang jelas dengan adanya musibah ini menjadi PR kami sehingga kami nanti akan membuat semacam tim yang akan meninjau, tah hanya di  penengahan kuripan saja tetapi semua sekolah yang ada si Lamsel sehingga kita tahu berpa sekolah yang betul-betul perlu di perbaiki,"imbuhnya memungkasi.

Mendapat laporan dari warga Desa Kuripan atas kejadian pohon rubuh yang memutuskan jaringan listrik di desa setempat, Kepala cabang PLN kalianda merintahkan petugas untuk lakukan perbaikan. " Tujuh rumah yang mengalami padam listrik, sudah kami perbaiki dan sudah menyalah lagi,"ucap Sopiansah salah satu petugas PLN. (En)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.